Geram Dituding Jiplak Lagu, Budi Doremi Tantang Balik Pihak Penuduh
Instagram/budid0remi
Selebriti

Budi Doremi tak segan akan mengambil langkah hukum usai dirinya dituduh menjiplak lagu seorang musisi asal Samarinda. Dalam pernyataannya, Budi meminta agar pihak yang menuduhkan memberikan bukti konkret.

WowKeren - Budi Doremi tak terima saat dituduh menjiplak lagu salah seorang musisi asal Samarinda. Huru-hara ini terjadi setelah lagu ciptaannya berjudul "Dengarkan Pintaku" yang dibawakan oleh Caitlin Halderman rilis pada 13 Oktober 2023 lalu.

Usai lagu itu rilis, sebuah akun TikTok langsung menuding bahwa Budi telah menjiplak karya musisi lain. Lagu Budi ini disebut mirip dengan lagu milik penyanyi Samarinda yang berjudul "Tak Mungkin". Tak ingin permasalahan ini semakin melebar kemana-mana, Budi lantas menuliskan surat terbuka untuk pihak penuduh.

Budi mengaku sangat terganggu dengan kegaduhan yang dibuat oleh pemilik akun TikTok tersebut. Ia merasa dirugikan atas tuduhan tersebut.

"Surat terbuka ini saya buat atas kegaduhan yang saat ini terjadi sehubungan rilisnya lagu 'Dengarkan Pintaku' yang dinyanyikan Caitlin Halderman pada hari Jumat tanggal 13 Oktober 2023 pukul 16:00 WIB," ungkapnya, Selasa (17/10). "Kegaduhan tersebut telah menimbulkan sejumlah permasalahan yang sangat mengganggu, terutama bagi saya sebagai pemilik dan pencipta lagu tersebut."


Geram Dituding Jiplak Lagu, Budi Doremi Tantang Balik Pihak Penuduh

Instagram

Dalam pernyataannya itu, Budi juga menantang balik pihak yang merasa memiliki lagu tersebut untuk memberikan bukti dalam waktu 1x24 jam. Apabila pihak yang merasa lagunya telah dijiplak tidak mampu memberikan bukti, maka Budi tidak akan segan untuk membawa permasalahan ini ke jalur hukum.

"Setelah tenggat waktu tersebut, apabila ada klaim tanpa disertai bukti yang sah atau apalagi mempublikasikan lagu ini (sebelum tanggal rilis lagu Caitlin) tanpa izin saya, saya tidak akan segan untuk mengambil langkah hukum," tegasnya.

Unggahan Budi ini lantas mendapat dukungan dari banyak pihak. Mulai dari rekan musisi hingga para netter ikut pasang badan membela pelantun "Mesin Waktu" ini.

"Diiket trus kita jadiin layangan aja orangnya bud, gimana?" komentar Ifan Seventeen. "Sebenernya simpel si, lu denger ada lagi trus ada suara gitar kecil sama kecrekan lu bisa simpulin kalo itu punya Budi, karena itu ciri khas dia, fans Budi Doremi pasti paham itu," ujar yang lain. "Mantap Bang @budid0remi 👏👏," kata lainnya memberi dukungan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel