'Welcome To Samdal-Ri' Episode 9 & 10 Recap: Ji Chang Wook Diusir usai Bela Keluarga Shin Hye Sun
JTBC
TV

Episode terbaru juga menampilkan ciuman antara Jo Sam Dal (Ji Chang Wook) dan Jo Sam Dal (Shin Hye Sun). Adegan ciuman itu disaksikan oleh Bu Sang Do (Kang Young Seok).

WowKeren - "Welcome to Samdal-ri" menghadirkan dua episode terbaru pada Sabtu (30/12) dan Minggu (31/12). Dalam episode ke-9 dan 10 itu, Jo Yong Pil (Ji Chang Wook) diusir oleh ayahnya, Jo Sang Tae (Yu Oh Seong) usai membela keluarga Jo Sam Dal (Shin Hye Sun).

[SPOILER ALERT!]

"Welcome to Samdal-ri" episode kesembilan dibuka dengan masa lalu ibu Sam Dal, Ko Mi Ja (Kim Mi Kyung) dan ibu Yong Pil, Bu Mi Ja (Jung Yoomi). Kedua wanita itu bersahabat dan melakukan segala sesuatunya bersama. Mereka bahkan melahirkan Yong Pil dan Sam Dal di hari yang sama.

Adegan flashback itu juga menunjukkan momen ketika Ko Mi Ja yang kukuh ingin melakukan penyelaman di saat cuaca diprediksi memburuk. Bu Mi Ja berusaha membujuk sahabatnya untuk tidak menyelam, tetapi Ko Mi Ja tidak mempedulikan peringatan itu.

Bu Mi Ja akhirnya menemani Ko Mi Ja untuk menyelam. Pada akhirnya, arus laut memang memburuk menyebabkan Bu Mi Ja meninggal. Inilah yang membuat ayah Yong Pil begitu membenci keluarga Sam Dal karena menganggap mereka yang menyebabkan kematian Bu Mi Ja.

Adegan perbindah ke masa kini ketika ibu Sam Dal berhasil diselamatkan dan langsung dibawa ke rumah sakit. Di UGD, Sam Dal dan kakak adiknya kaget karena dokter menanyai penyakit aritmia yang diderita ibu mereka.

Ketika ayah Sam Dal (Seo Hyun Chul) bingung, Yong Pil muncul untuk memberikan penjelasan terkait obat yang dikonsumsi Bu Mi Ja. Sam Dal terlihat syok karena tak menyangka Yong Pil membohonginya soal kondisi ibunya.

Sam Dal akhirnya meluapkan emosinya kepada Yong Pil yang memilih tidak mengungkapkan kondisi ibunya. Akan tetapi, Yong Pil menyebutkan bahwa dirinya diancam oleh ibu Sam Dal. Sam Dal akhirnya pergi meninggalkan Yong Pil dengan perasaan kecewa.

Adegan kemudian memperlihatkan momen ketika ibu Sam Dal sudah sadar dan memaksa untuk pulang. Wanita itu kukuh tidak mau dirawat di rumah sakit, meskipun ketiga anaknya memintanya untuk menjalani perawatan. Ibu Sam Dal pada akhirnya tetap pulang.

Sam Dal dan kakak adiknya sepakat akan melakukan penjagaan ekstra agar ibu mereka tidak menyelam lagi. Di sela-sela obrolan kakak adik itu, Jo Jin Dal (Shin Dong Mi) membahas soal Sam Dal yang sama sekali tidak sadar kalau Yong Pil masih menyukainya.

Keesokan harinya, Sam Dal berniat meminta maaf kepada Yong Pil karena sudah bersikap emosional terkait kondisi sang ibu. Sam Dal nengirim pesan kepada Yong Pil, tetapi pria itu malah mengajaknya untuk mencari pelampung Bu Mi Ja yang hilang.

Di waktu yang sama di kantor BMKG Jeju, Wang Gyeong Tae (Lee Jae Won) dan Cha Eun U (Bae Myung Jin) akhirnya mengetahui alasan sebenarnya Yong Pil enggan meninggalkan Pulau Jeju. Yong Pil rupanya ingin menjaga ibu Sam Dal agar tidak celaka ketika menyelam.

Pada saat yang bersamaan, ayah Yong Pil melihat pelampung dengan kain bunga-bunga milik ibu Sam Dal. Ayah Yong Pil menyadari pernah melihat kain bunga-bunga itu di kamar putranya. Ayah Yong Pil juga menyadari bahwa putranya tidak ingin meninggalkan Pulau Jeju demi ibu Sam Dal.

Ayah Yong Pil menunggu kepulangan putranya untuk mengonfrontasi tentang kain bunga-bunga itu. Ayah Yong Pil meminta putranya untuk pindah ke kantor BMKG Seoul. Namun, Yong Pil membela keluarga Sam Dal dengan berkata bahwa kematian ibunya bukan salah siapa-siapa.


Di tempat lain, Sam Dal terlihat nongkrong bersama Gyeong Tae dan Eun U. Gyeong Tae yang dalam kondisi mabuk mengungkap bahwa Yong Pil tidak mau pindah ke kantor pusat BMKG dan memilih bertahan di Jeju karena pria itu masih mencintai Sam Dal.

Mendengar hal mengejutkan itu, Sam Dal juga ikut-ikutan menghabiskan banyak alkohol. Wanita itu lantas pergi ke taman untuk mencerna situasi yang baru disadarinya. Di saat yang sama, Yong Pil berusaha mencari Sam Dal usai dihubungi oleh Eun U.

Yong Pil akhirnya menemukan Sam Dal dan berjalan menuju wanita itu. Sam Dal yang melihat Yong Pil, mulai mengungkap perasaannya terhadap pria itu. Sam Dal dengan jujur mengakui sudah berusaha keras menghapus rasa cintanya kepada Yong Pil. Namun, pria itu terus berbuat baik padanya.

"Bagaimana kalau aku sungguh mengandalkanmu?" tanya Sam Dal, sebelum berjalan pergi meninggalkan pria itu. Akan tetapi, Yong Pil mencegah Sam Dal pergi. Episode kesembilan ditutup dengan Sam Dal yang nekat mencium bibir Yong Pi. Mereka akhirnya berciuman dengan begitu mesra.

"Welcome to Samdal-ri" episode ke-10 diawali dengan adegan flashback ketika Sam Dal meminta putus dari Yong Pil, padahal mereka berniat kuliah di luar negeri bersama. Yong Pil tidak bisa menyusul Sam Dal karena harus membuat ritual peringatan kematian ibunya.

Saat ritual itu, ayah Yong Pil mengungkap kebenciannya kepada keluarga Sam Dal. Namun, Yong Pil meminta ayahnya untuk berhenti mengungkit hal itu karena 10 tahun sudah terlewati. Saat beradu argumen itu, mereka mendengar suara barang jatuh dari luar.

Ibu Sam Dal ternyata datang dengan membawakan lauk untuk peringatan kematian Bu Mi Ja. Ayah Yong Pil membuang semua lauk itu dan meminta ibu Sam Dal berhenti mengunjungi mereka. Saat itu, dada ibu Sam Dal mendadak sakit karena penyakit jantungnya kumat.

Kondisi Bu Mi Ja itu membuat Yong Pil mengambil keputusan untuk meminta putus dari Sam Dal. Kini, giliran Sam Dal yang berusaha meyakinkan Yong Pil agar mereka tidak putus. Namun, Yong Pil yang kukuh tidak mau balikan. Sam Dal akhirnya pergi sekolah ke luar negeri tanpa Yong Pil.

Adegan kembali ke masa kini ketika Sam Dal dan Yong Pil berciuman. Adegan mesra pasangan utama itu disaksikan oleh seseorang yang kebetulan sedang membuang sampah yakni salah satu di antara ibu Sam Dal, ayah Yong Pil dan ibu Gyeong Tae (Baek Hyun Joo).

Keesokan harinya, Gyeong Tae kaget melihat Yong Pil tidur di tempatnya. Yong Pil rupanya baru saja diusir oleh ayahnya karena terlalu membela keluarga Sam Dal. Alih-alih bertahan di rumahnya, Yong Pil memutuskan pergi dan tinggal sementara di tempat Gyeong Tae.

Adegan kemudian berpindah memperlihatkan Sam Dal yang tertidur di lantai ruang tamu rumahnya. Sam Dal yang baru saja terbangun, mencoba mengingat-ingat hal yang terjadi di malam sebelumnya. Namun, wanita itu lupa telah mencium bibir Yong Pil.

Adegan selanjutnya menunjukkan Yong Pil yang mendapatkan skors dari kantor karena pernah pergi begitu saja tanpa pamit saat ibu Sam Dal dibawa ke rumah sakit. Di saat yang sama, Sam Dal mendapatkan informasi bahwa dirinya terpilih menjadi fotografer BMKG Jeju.

Kembali pada Yong Pil, pria itu rupanya diskors dengan cara pindah bidang sementara. Yong Pil ditugaskan untuk menemani Sam Dal mencari lokasi untuk memotret landscape pulau Jeju. Sam Dal awalnya menolak ditemani Yong Pil, tetapi wanita itu akhirnya hanya bisa pasrah.

Sam Dal mulai melakukan mencari lokasi pemotretan, tetapi tempat yang diingatnya sudah dipenuhi turis. Akan tetapi, masih ada satu tempat lain yang masih sama indahnya dengan dulu yakni pemandangan matahari tenggelam yang diambil dari tepi laut.

Setelah sesi foto itu, Yong Pil mengungkap bahwa Sam Dal menyatakan perasaan padanya ketika mabuk. Yong Pil juga mengatakan bahwa dirinya balas mengaku masih cinta pada Sam Dal. Yong Pil memegang tangan Sam Dal yang hendak pergi, persis dengan momen sebelumnya saat wanita itu mencium bibirnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait