Baekhyun Diduga Akan Boyong EXO-CBX Usai Resmi Jadi CEO Agensi Baru
Instagram/exo_cbx.official
Selebriti

Baekhyun EXO diduga akan membawa serta Chen dan Xiumin ke agensi baru yang ia pimpin. Sebelumnya, EXO-CBX tengah terlibat konflik kontrak dengan SM Entertainment.

WowKeren - Usai resmi jadi CEO di agensi baru, Baekhyun diduga akan memboyong Xiumin dan Chen EXO untuk bergabung dengannya. Seperti diketahui, Baekhyun bersama dengan member sub-unit EXO-CBX sempat terlibat konflik dengan SM Entertainment terkait kontrak dan pendapatan.

Pada Rabu (3/1), outlet media Tenasia melaporkan secara eksklusif bahwa Baekhyun telah mendirikan agensi I&B100. Laporan tersebut mengungkap bahwa Baekhyun telah menyelesaikan pendaftaran direktur internal perusahaan.

Berdasarkan laporan Tenasia, Baekhyun terdaftar sebagai pemilik dan CEO agensi tersebut. Baekhyun kabarnya akan mengajak Chen dan Xiumin untuk beraktivitas di bawah naungan I&B100.

Lebih lanjut, agensi Baekhyun ini telah resmi didirikan pada 23 Juni 2023. Dengan demikian, Baekhyun memulai pendirian agensi itu sebelum memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment pada Agustus 2023.


Sebelumnya pada 1 Juni 2023, EXO-CBX terungkap sedang dalam proses mengakhiri kontrak dengan SM Entertainment. Chen, Baekhyun, dan Xiumin mengajukan gugatan terkait transparansi pendapatan. Setelah proses hukum berjalan, mereka akhirnya telah menemukan kesepakatan dengan SM pada 19 Juni 2023.

Berdasarkan kesepakatan EXO-CBX dan SM, ketiga member akan tetap berada di agensi. Akan tetapi, mereka diperbolehkan untuk melakukan aktivitas individu di tempat lain.

Sehubungan dengan itu, SM Entertainment menyatakan, “Kontrak eksklusif kami untuk ketiga member EXO masih berlaku. Kami tidak dapat mengungkapkan secara spesifik ketentuan perjanjian tersebut, namun kami telah memungkinkan agar ketiga anggota dapat melakukan aktivitas masing-masing sesuai dengan perjanjian yang dibuat dengan agensi.”

Di sisi lain, Baekhyun juga sempat terlibat sebagai direktur eksekutif di agensi One Signature. Ia bersama dengan Kasper, koreografer sekaligus teman sang penyanyi, bekerja sama untuk mendirikan agensi tersebut.

Beberapa waktu lalu, Baekhyun tampil sebagai Ezreal dalam boy grup virtual besutan Riot Games bersama ØZI, Tobi Lou, dan Cal Scruby. Mereka tergabung dalam Heartsteel dan merilis lagu debut berjudul “Paranoia” pada Oktober 2023.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait