Suga BTS dan Jung Yong Hwa CNBLUE Punya Cara Kontras saat Ciptakan Lagu
Instagram/agustd /fnc_fishandcake
Musik

Suga sukses membuat Jung Yong Hwa terkejut ketika menceritakan asal muasal lagu 'Life Goes On' yang menjadi salah satu favoritnya. Yong Hwa baru tahu jika dirinya dan Suga memiliki cara berbeda dalam menulis lagu.

WowKeren - Setiap musisi memiliki warnanya sendiri. Mereka juga mempunyai cara berbeda-beda ketika menciptakan sebuah lagu. Hal inilah yang nyatanya juga terjadi pada Suga BTS dan Jung Yong Hwa CN BLUE.

Saat tampil di acara "SUCHWITA" yang tayang pada Senin (15/1), Yong Hwa mengaku seringkali langsung menghapus lagu yang ditulisnya, jika merasa ada kesalahan atau tidak puas dengan hasilnya. Namun, hal ini justru tidak dilakukan oleh Suga. Idol kelahiran Daegu itu selalu menyimpan lagu-lagu yang ditulisnya dan tak pernah sekali pun menghapusnya.

"Saat aku sedang menulis lagu dan semuanya tidak berjalan baik, aku langsung menghapusnya," ungkap Yong Hwa. "Kau menghapusnya?" tanya Suga tampak terkejut. "Ya, aku menghapusnya," sahut Yong Hwa lagi.

Suga kemudian menjelaskan alasan mengapa ia tidak pernah menghapus lagu yang telah diciptakannya. Ia mengaku lagu-lagu tersebut sangat bermakna untuknya dan masih bisa dirombak. Inilah yang dilakukan Suga pada lagu "Life Goes On" yang ditulisnya.


Alih-alih menghapusnya, Suga lebih memilih untuk mengaransemen ulang lagu tersebut dan ia buat menjadi versinya. Benar saja, usaha Suga tidak sia-sia. Lagu "Life Goes On" versinya mendapat respons begitu positif dari para penggemar. Irama baru yang ditambahkan Suga sukses membuat lagu tersebut menjadi sangat nyaman didengar.

"Seperti lagu 'Life Goes On' contohnya, itu irama yang sama dan aku mengaransemen ulang lalu merilisnya dengan versiku sendiri. Jadi aku tidak menghapus laguku," terang Suga.

Mendengar penuturan Suga, Yong Hwa berhasil dibuat terkejut. Ia tak menyangka jika "Life Goes On" yang merupakan lagu favoritnya ternyata hasil aransemen ulang tangan emas Suga. Saking sukanya dengan lagu itu, pentolan CNBLUE ini mengaku sempat menangis saat mendengar Suga membawakan lagu itu secara langsung pada konser solonya di Jepang.

"Selama pertunjukan live itu kamu bernyanyi seolah-olah kamu sedang berteriak. Aku tidak akan pernah bisa menyanyikan lagu itu sebaik kamu. Saat aku melihat penampilanmu, aku teringat hari-hari ketika aku suka menulis lagu, ketika aku hanya menyukai musik tanpa mengetahui apa pun, semua memori itu seperti terulang kembali. Saat itulah aku menangis, mataku berkaca-kaca, aku merasakan banyak emosi," pungkas Yong Hwa.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru