*/
 
 
Ria Ricis Dinasihati Psikolog usai Gugat Cerai Teuku Ryan Gegara Perselisihan
Instagram/teukuryantr
Selebriti

Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan karena adanya perselisihan di antara mereka. Di sisi lain, ia mendapat nasihat dari psikolog agar mencari solusi dan tidak bersikap agresif ketika bicara dengan Ryan.

WowKeren - Ria Ricis agaknya sudah mantap menggugat cerai sang suami, Teuku Ryan (II). Keputusan Ricis ini karena adanya pertengkaran di antara dirinya dan Ryan.

"Gugatan diajukan ada alasannya," kata Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah. "Nggak sejalan antara penggugat dan tergugat. Nggak sama-sama. Yang jelas ada perselisihan, berselisihnya ada waktunya gitu. Nggak terus menerus, capeklah. Ada perselisihan sehingga penggugat mau gugatan dikabulkan."

Sementara itu, psikolog Rose Mini, sempat memberikan masukan pada Ricis. Menurut Rose Mini, Ricis dan Ryan seharusnya berusaha menyelesaikan masalah di antara mereka.

"Sebaiknya kalau ada masalah tidak masuk ke media sosial, nyindir (di media sosial) itu tidak tepat kepada siapa yang dituju. Dan itu berdampaknya belum tentu positif," kata Rose Mini. "Cari cara untuk memperbaikinya. Tidak agresif pada saat pembicaraannya. Kalau agresif itu bisa melukai orang yang bersangkutan. Bisa dari cara bicaranya, ekspresinya, marah-marah. Tapi kalau asertif mengutarakan apa yang ada di pikirannya tapi tidak menyakiti orang yang bersangkutan."


Sejauh ini, Ricis belum berkomentar atas masukan dari psikolog tersebut. Sebelumnya, Ricis sempat mengisyaratkan perasaan dan hati yang hancur ketika rumor keretakan rumah tangga dengan Ryan merebak.

"Berharap apa yang harusnya menjadi harapan terbaik. Mental yang baik. Hati yang sehat Pikiran yang bersih. Sentuhan kasih sayang ke anak yang utuh. Terimakasih 2023, Kamu begitu indah. Lukamu indah. Untuk 2024, kita kuat dan berjuang sama-sama ya," ujar Ricis. "Tremor kambuh. Gatau akan sebegininya dampak dari hati yang hancur."

Sebelumnya, kakak dari Ricis, Oki Setiana Dewi, juga sudah memberikan nasihat pada sang adik sebelum menikah dengan Ryan. Kala itu, Oki mengingatkan Ricis bahwa setiap rumah tangga pasti akan ada masalah.

"Pastinya setiap rumah tangga kerikilnya lah. Itu udah kusampaiin (ke Ria Ricis) dari awal sebelum nikah," terang Oki. "(Tapi) Kita kan nggak boleh mencampuri urusan rumah tangga orang. Ketika dia minta nasihat, kita pasti bela."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait