Musik

BoA menuai respons positif sekaligus negatif setelah merilis video musik single terbarunya yang berjudul 'Emptiness' pada Selasa (26/3). Tak sedikit yang mengkritik soal pemilihan judul lagunya.

WowKeren - BoA akhirnya merilis video musik untuk single terbarunya yang berjudul "Emptiness". Video musik ini diunggah ke kanal YouTube SMTOWN pada Selasa (26/3).

Setelah melihat keseluruhan video musiknya, netizen lantas menyampaikan beragam komentar. Ada yang memuji, tapi ada pula yang memberikan kritik. Salah satunya mengatakan bahwa video musik dan lirik pada lagu tersebut membuat netter kurang bisa memahaminya.

"Emptiness" sendiri merupakan lagu bergenre pop berbasis afrobeat atau genre musik Nigeria yang dipadukan dengan gaya musik tradisional Afrika Barat, jazz dan funk. Lagu ini memiliki arti kekosongan. Menceritakan tentang kekosongan yang dirasakan oleh seseorang karena mengalami pengkhianatan dalam menjalin hubungan.

Lirik pada bait pertama yang berbunyi, "Apakah kamu tidak merasakan apa-apa?" sudah menyiratkan tentang hubungan yang pada akhirnya terasa hampa. Penggambaran cerita dalam video musiknya juga mengandung emosional yang tinggi, sehingga penonton diajak untuk galau bersama.


Dalam video musik tersebut, BoA juga memperlihatkan kepiawaian aktingnya. Ia beradu akting dengan beberapa pria dalam berbagai adegan. Ada momen ketika ia kecewa, marah, dan tampak masih berharap.

Melihat akting BoA dalam video musik itu, banyak netter yang memberikan pujian. "Lagunya terlalu bagus dan cara bernyanyinya sedikit berubah menjadi lebih baik," komentar netizen. "Wow BoA penari yang bagus, aku kagum, sahut yang lain. "Ini suara baru untuknya, aku ingin melihat panggungnya," tutur lainnya.

Namun, mereka tak memungkiri soal pemilihan judul lagu dan beberapa lirik yang dimunculkan dalam MV tampak membingungkan. "Lagunya bagus tapi saya tidak mengerti maksud liriknya, sayang sekali," seloroh warganet. "Lagunya bagus, tapi judulnya sudah ketinggalan zaman (t/n: judul bahasa Koreanya "Benarkah tidak ada apa-apa?/Kamu benar-benar tidak memilikinya," beber lainnya. "Lagunya bagus tapi agak umum," celetuk akun lain.

Sebelumnya, konsep video musik "Emptiness" sempat menuai perdebatan karena dianggap mirip dengan ide untuk mini album "To.X" milik Tae Yeon SNSD (Girls' Generation). BoA pun mendapat banyak kritikan atas kemiripan tersebut.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait