*/
 
 
Mahalini Diingatkan soal Petaka pasca Mualaf, Adik Teuku Ryan Jleb Bahas Setan - Topik Pagi
Instagram/mahaliniraharja/puputtrss
Selebriti

Berbagai Berita Terpopuler Dari Para Selebriti Dunia Hiburan Berikut Ini Berhasil Menarik Perhatian Netizen. Penasaran Apa Saja? Yuk Simak Selengkapnya Di Sini!

WowKeren - Selamat pagi sahabat setia WowKeren. Bagaimana kabar kalian di hari Kamis ini? Sebelum memulai aktivitas lagi, simak dulu yuk beberapa kabar terbaru dari kalangan para artis Indonesia dan Korea Selatan yang sedang hangat diperbincangkan.

Kabar pertama datang dari tokoh agama Hindu, Gede Pasek Suardika, yang mengingatkan Mahalini soal petaka dan takdir pati jelang pernikahan dengan Rizky Febian. Berita kedua yakni terkait reaksi adik Teuku Ryan (II), Cut Rushayu Putri alias Puput, usai diduga disindir eks kakak ipar, Ria Ricis, terkait video masa lalu.

Ketiga, masih tentang Ria Ricis yang disindir soal insiden memecat ART gegara tudingan mencuri roti di kulkas. Terakhir yang paling menarik soal kemenangan drama Nam Gong Min dan Ahn Eun Jin, "My Dearest", di Baeksang Arts Awards 2024 yang menuai kecaman. Gimana? Sudah Penasaran? Yuk, simak berita lengkapnya hanya di ulasan berikut ini.

1. Tokoh Agama Hindu Ingatkan Soal Petaka Dan Takdir Pati Pasca Mahalini Mualaf

Twitter

Tokoh Agama Hindu Ingatkan Mahalini

Keputusan Mahalini untuk mualaf sebelum menikahi Rizky Febian kini menjadi perbincangan masyarakat. Salah satu tokoh agama Gede Pasek Suardika lantas mengingatkan Mahalini untuk tidak melupakan leluhur meski sudah masuk Islam. Ia mengingatkan soal ancaman petaka jika Mahalini menjelekkan agama sebelumnya setelah menjadi mualaf.

"Saya orang yang tidak percaya dengan istilah upacara mepamit sebagai bentuk, putusnya hubungan keyakinan dengan leluhurnya. Sebab tidak ada kekuatan apapun termasuk puja Sulinggih manapun yang mampu memutus hubungan seseorang dengan leluhurnya. Jadi jika pindah keyakinan itu hanya matur piuning saja dan hubungan keleluhuran tetap akan terikat," kata Gede Pasek Suardika. "Tentu hanya manusia yang rusak struktur kejiwaannya dengan sengaja akan memutuskan hubungan dengan leluhurnya. Contoh seperti Kasus Ibu Desak Darmawati yang berpindah agama lalu mencela dan menjelek-jelekan karya dan relegi leluhurnya sendiri. Jika melupakan leluhur, maka percaya atau tidak pasti kehancuran akan terjadi. Sebab akarnya sudah tercerabut maka setinggi dan sebesar apapun pohon kehidupan yang telah direngkuh akan roboh oleh hembusan angin."

2. Adik Teuku Ryan Jleb Bahas Setan Usai Ria Ricis Diduga Sindir Video Dipeluk Kakak

Instagram

Postingan Adik dan Pihak Manajemen Teuku Ryan

Adik dari Teuku Ryan (II), Cut Rushayu Putri alias Puput banjir sindiran karma. Ia rupanya dikritik terkait kedekatannya dengan Ryan yang terkesan terlalu intim. Tak cuma haters, Ria Ricis juga diduga menyindir telak video Puput yan dipeluk Ryan itu.

Memilih bungkam, Puput fokus menguatkan sang kakak meski ia juga senasib dihujat. Puput mengunggah postingan soal doa melawan setan bak ingin membungkam kritik orang-orang yang menghujat Ryan.


"أعِيْدُكُمَا بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنِ لامة U'idzukuma bi kalimätillähit tāmāti min kulli syaithänin wa hämmatin wa min kulli 'aynin lämmah. Artinya: "Aku melindungi kalian berdua dengan kalimat Allah yang sempurna dari segala setan, hewan melata, dan segala penyakit ain yang ditimbulkan mata jahat," unggah Puput.

Adapun, pihak manajemen Ryan juga mengunggah doa bijak untuk menguatkan sang artis. "Semoga Allah selalu memberikan banyak kemudahan dengan kebaikan didalamnya, menghilangkan seluruh hal yang buruk dengan keselamatan yang menyertainya, menghapus segala keraguan dalam hati dengan keyakinan yang menjadi landasan, menjauhkan dari segala kesialan dengan keberkahan sebagai pengganti yang sempurna, mengampuni segala khilaf dan dosa, mengabulkan segala doa. Aamiin," demikian kata pihak manajemen Ryan.

3. Insiden Ria Ricis Pecat ART Diungkit Usai Tuduh Ibu Teuku Ryan Nyolong Hampers

Instagram

Ria Ricis Disindir Masa Lalu Pecat ART

Ria Ricis dirujak netizen soal masa lalu pasca Teuku Ryan curhat sedih karena ibunya dituding mencuri hampers. Ia kembali disindir masa lalu memecat ART yang ketahuan mencuri roti di kulkas.

"60% kesalahan Ricis bisa kita lihat di konten2nya, Rian bilang Ricis menuduh ibunya mencuri hampers dan saya percaya. Karena ART saja dia bisa pecat hanya karena nyolong roti. Bayangin jadi Rian, ibumu dituduh nyolong sakit hati nggak?" ujar seorang netter. "Hampers dicolong mertua, padahal hampernya ga kemana2. Kalopun hampersnya sampai dibawa pulang mertua, itupun tdk seharusnya serta merta nuduh nyolong loh. Harusnya tabayyun dulu, bisa jadi salah paham. Yakali mertua nyolong hampers. Positif thinking dulu, husnudhon dulu, jangan langsung main tuduh. Kalo pemulung yg ngambil hampersnya boleh lah langsung tuduh nyolong, ini mertua loh, dari keluarga paham agama juga. Kalo ga ada nurani minimal dipakai dikit lah nalarnya," seru netter. "Waktu pembagian nalar dia nggak hadir," tutur yang lainnya. "Ini fatal banget menurutku, artinya si cewek terlalu dominan dan enteng banget berburuk sangka demi konten, emosional dan merasa lebih kaya, susah kalo seperti itu beneran bisa menghilangkan respek dan gairah suami😢😢," tutur netter.

4. Baeksang Arts Awards 2024: Kemenangan 'My Dearest' Raih Best Drama Tuai Kecaman

Naver

Baeksang Awards 20214 (source: Naver)

Baeksang Arts Awards 2024 sudah selesai diadakan di Seoul pada Selasa (7/5). Dalam ajang penghargaan tahunan itu, "My Dearest" yang dibintangi Nam Goong Min dan Ahn Eun Jin berhasil membawa pulang piala Best Drama.

Namun, kemenangan drama MBC itu justru menuai kecaman dari netizen. Alasan kecaman itu karena "My Dearest" dianggap sebagai drama yang memplagiat alur proyek lainnya. Netizen merasa proyek lain yang masuk nominasi Best Drama, jauh lebih layak mendapatkan penghargaan bergengsi itu.

"Ketika melihat nominasinya, kupikir semuanya pantas memenangkan penghargaan ini. Tapi, 'My Dearest' menang dan aku berpikir, 'Apa-apaan ini?'" sahut netizen. "Memberikan penghargaan pada karya yang menjiplak? Dimana hati nurani kalian?" imbuh lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait