Pria di China Potong Rambut Ekstrim dengan Mata Tertutup
Nasional

Tian Hao tidak pernah melukai kulit pelanggannya berkat meditasi Zen yang dilakukannya saat menggunting rambut.

WowKeren - Baru-baru ini penata rambut bernama Tian Hao menjadi headline di China karena teknik memotongnya yang unik. Dengan mata tertutup, Tian mempraktekkan meditasi Zen saat memotong. Ia pun memotong dengan mendeteksi aura pelanggannya tersebut.

Untuk memamerkan keahlian uniknya ini, Tian mendemonstrasikan dengan memotong rambut 2 orang secara bersamaan. Dengan bertempat di salonnya di Xi'an, ia berhasil menggunting rambut itu tanpa melukai kepala mereka. Pria berasal dari provinsi Shanxi itu melakukannya dengan mata tertutup, bahkan dibayar oleh mereka.


Tian mengaku teknik ekstrimnya selalu berhasil berkat meditasi Zen yang dilakukannya saat menggunting rambut. Setelah selesai menggunting, ia memilih mengeringkan rambut dengan mesin pembersih debu. "Tidak hanya lebih memperindah layer pada rambut, tapi juga membersihkan sisa-sisa potongan di rambut," ungkapnya.

Meski membuat pelanggan deg-degan namun Tian malah membanderol jasanya cukup mahal. Ia memasang tarif USD 610 (Rp 5,7 juta) untuk laki-laki dan USD 570 (Rp 5,3 juta) bagi wanita, tanpa pernah memberi diskon. Tian mengaku tekniknya itulah yang membuat jasanya dia hargai mahal.

Berikut ini foto saat Tian Hao memotong rambut dengan mata tertutup:

(wk/)

You can share this post!