Trainee Cewek Ungkap Gelapnya Dunia Training Agensi di Korea Selatan
Selebriti

Jika ingin bertemu dengan trainee yang masih sangat muda, sponsor harus membayar uang dalam jumlah cukup tinggi.

WowKeren - Gemerlap dunia hiburan Korea Selatan tak jauh dari isu seputar kerasnya dunia para pendatang baru saat masih berstatus trainee. Seorang trainee cewek baru-baru ini diundang menjadi narasumber di acara berita JTBC, 29 Maret lalu.

Dilansir Soompi, trainee ini mengungkapkan betapa kerasnya perjuangan para trainee untuk menjadi seorang artis idola seperti yang mereka impikan. Gadis ini mengaku pernah menjadi trainee di sebuah agensi Korea Selatan, tapi sekarang sudah keluar.


"Ketika aku masih bergabung dengan agensi, walau aku pendatang baru, tapi aku sering diminta datang ke bar," ungkapnya. "Malah ada agensi yang rasanya seperti broker (penyalur) yang menjual trainee cewek ke berbagai macam sponsor."

Ungkapan ini kemudian diiyakan oleh seorang broker yang namanya disamarkan. "Seorang broker punya profil anak trainee dari berbagai macam agensi artis Korea, termasuk siswi wanita yang ada di sekolah seni."

"Untuk bertemu dengan trainee cewek, sponsor akan membayar sejumlah uang setiap kali pertemuan," jelasnya. "Jika mereka ingin gadis yang masih sangat muda dari agensi ternama, harganya cukup mahal. Sponsor harus pesan dulu beberapa hari, dan hanya orang tertentu yang bisa dipertemukan."

Pertemuan berbau skandal seks memang bukan hal baru di industri hiburan Korea Selatan. Aktris Jang Ja Yeon yang meninggal dunia di tahun 2009 adalah contoh artis yang pernah mengalami pelecehan seksual seperti ini.

(wk/)

You can share this post!