Netizen Kecam Sport Seoul Sebarkan Isu Suzy Idol yang Kasar
Selebriti

Netizen marah Sport Seoul memberitakan gosip tentang idol berinisial akhiran 'zy' dari DCInside tanpa mengecek kebenarannya.

WowKeren - Netizen dibuat berang atas sebuah pemberitaan media bernama Sport Seoul. Di artikel dan video tersebut membeberkan ada idol perempuan yang bersikap kasar dan tidak sopan. Meski tak menyebutkan nama namun dengan mudah diketahu bahwa itu Suzy miss A.

Dalam segmen "SS Rumors and Truth" itu menyebutkan identitas idol itu adalah berakhiran dengan "zy" dan punya inisial "B" (Bae Suzy). Ditambahkan juga idol itu saat ini aktif berkarir dan menjadi National First Love. Dikabarkan idol itu kerap bersikap menyebalkan dan tidak disukai pekerja media karena sikapnya.


"Dia selalu terlambat datang pemotretan dan ketika waktu syuting dimulai setelah istirahat maka dia kesal," tulis pemberitaan itu. "Dia juga mengucapkan kata-kata tak senonoh. Pernah sekali waktu dia menangis dan protes karena tidak ingin syuting lalu kabur dari lokasi. Meski cantik tapi sifatnya yang jauh bertolak belakang itu membuatnya dikenal sebagai member girlband paling kasar."

Pemberitaan itu pun merebak dengan cepat sehingga membuat netizen ikut menyelidikinya. Mereka menemukan bahwa itu adalah posting yang dibuat atas nama Choi Chang Ryul di DCInside pada Februari lalu. Netizen menyebut Chang Ryul ini memang kerap membuat gosip tak berdasar.

Mengetahui Sport Seoul yang melansir gosip mentah-mentah itu pun membuat netizen mengkritik balik media tersebut. Ada beberapa netter yang juga menyarankan JYP Entertainment untuk mengajukan tuntutan pencemaran nama baik.

"Jadi sekarang reporter juga asal copy paste isi DCInside tanpa mengeceknya?" kritik seorang netter. "Mereka asal telan saja gosip tidak jelas, bahkan membuatnya jadi video," imbuh netter lainnya. "Tampaknya media hiburan semakin putus asa mencari berita. Menyedihkan."

(wk/)

You can share this post!

Related Posts