Serial 'I Hear Your Voice' Dituduh Plagiat Novel Misteri, Dituntut Minta Maaf
TV

Namun stasiun SBS membantah 'I Hear Your Voice' melakukan plagiat terhadap novel misteri berjudul 'Evidence of the Devil'.

WowKeren - Serial Korea "I Hear Your Voice" baru saja tertimpa masalah. Serial yang dibintangi Yoon Sang Hyun ("Secret Garden") ini dituduh melakukan plagiat terhadap novel misteri berjudul "Evidence of the Devil". Karena tuduhan plagiarisme ini, Asosiasi Penulis Novel Misteri Korea menuntut pihak produksi "I Hear Your Voice" meminta maaf.

"Kami mengeluarkan penyataan untuk mewakili Do Jin Ki, penulis novel 'Evidence of the Devil'," ujar perwakilan asosiasi tersbeut. "Kami ingin membicarakan solusinya dengan SBS. Ketimbang mengambil jalur hukum, kami memilih untuk dukungan terhadap Do Jin Ko."


Sebelumnya, asosiasi tersebut juga telah meminta SBS untuk meminta maaf atas tuduhan plagiarisme yang mereka ajukan ini. Asosiasi itu mengklaim "I Hear Your Voice" melakukan plagiat terhadap novel yang telah dirilis semenjak November 2012 tersebut.

"Kami meminta SBS dan pihak produksi serial itu meminta maaf," ungkapnya. "Kami meminta nama Do Jin Ki dan judul novelnya 'Evidence of the Devil' dicantumkan di websitenya dan di credit dramanya."

Penulis novel Do Jin Ko merasa dirugikan dengan "I Hear Your Voice" karena "Evidence of the Devil" sebenarnya juga akan dibuat versi serialnya dengan pihak produksi lain. Namun begitu "I Hear Your Voice" ditayangkan, mereka langsung menghentikan proses syutingnya. Sementara itu, stasiun SBS membantah tuduhan plagiarisme ini.

"Hal yang sama dengan novelnya cuma karakternya yang kembar," ujar perwakilan SBS. "Tapi cara setiap kasusnya diselesaikan benar-benar berbeda."

(wk/)

You can share this post!