Politikus Korea Selatan Desak Rain Lakukan Wajib Militer Ulang
Selebriti

Mereka menilai peraturan militer seharusnya berlaku terhadap semua warga negara termasuk selebriti jika memang terbukti melanggar.

WowKeren - Rain mungkin bisa menghindari hukuman penjara militer, namun bukan berarti ia lantas terbebas masalah. Seperti yang telah diketahui, Rain ketahuan berkencan dengan Kim Tae Hee saat jam dinas tanpa mengenakan seragam militernya. Saat itu, Rain berhasil lepas dari jeratan hukum pidana militer dan hanya diberi hukuman wajib menetap di barak militernya selama seminggu.

Namun, keputusan tersebut rupanya menuai protes dari sejumlah politikus di Korea Selatan. Baru-baru ini mereka menuntut Menteri Pertahanan Korea untuk mempertimbangkan agar Rain mengulang kembali wajib militernya. Mereka berpendapat peraturan militer Korea Selatan seharusnya berlaku secara adil untuk semua warga negara, tak terkecuali selebriti.


"Negara kita memilki peraturan militer yang ketat dan itu harus diberlakukan secara adil pada semua warga negara," ujar salah seorang politikus. "Rain bahkan direkrut dengan jalur selebriti tanpa melengkapi semua dokumen syarat-syaratnya, hanya karena ia terkenal. Biasanya selebriti tetap harus melengkapi semua dokumennya, tapi jelas sekali Rain mendapat perlakuan istimewa."

Hukuman wajib militer ulang ini sebenarnya bukan yang pertama kalinya terjadi untuk kalangan selebriti. Sebelumnya, PSY juga pernah mendapatkan hukuman itu saat terbukti melanggar. Karena itulah, para politikus Korea Selatan bersikeras Rain harus mendapat hukuman yang sama.

"Akhir-akhir ini banyak diskusi dilakukan membahas tentang wajib militer ulang untuk Rain. Tapi permasalahan sebenarnya adalah ada 10 selebriti yang masuk tanpa dokumen lengkap. Karena itu juga melanggar, maka mereka seharusnya juga melakukan wajib militer ulang," ujar politikus lainnya. "Ini memang masalah, tapi hanya Menteri Pertahanan yang bisa memutuskan."

"Memang benar kalau Rain termasuk dalam 10 selebriti itu," tambahnya. "Saat ini investigasi juga tengah dilakukan dan tak tak dibatasi pada mereka-mereka yang ketahuan melanggar, tapi pada semua artis yang masuk melalui jalur rekruitmen selebriti."

(wk/)

You can share this post!

Related Posts