Netizen Dipenjara Akibat Sebarkan Foto Mirip Kang Min Kyung Davichi
Selebriti

Meski terdakwa tak menyebutkan nama namun foto itu dilihat publik sebagai Kang Min Kyung sehingga mencemarkan nama baiknya.

WowKeren - Kang Min Kyung Davichi pernah melaporkan ke polisi tindakan netizen yang menyebarkan foto yang diklaim sebagai dirinya. Kini penyebar foto itu telah diputuskan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara 6 bulan.

Pada Maret lalu beredar foto yang diklaim sebagai Min Kyung sedang menghibur seorang pria di bar. Sosok wanita itu hanya mengenakan lingerie dan di sebelahnya juga ada orang dari manajemen Min Kyung. Rupanya foto itu palsu namun sudah terlanjur menyebar dan mencoreng imej Min Kyung.


Kini pengadilan Seoul menjatuhkan hukuman pada 2 netter yang terbukti menyebarkannya. Mereka dihukum kurungan 6 bulan dengan masa percobaan 2 tahun serta 80 jam melakukan layanan masyarakat. Sang terdakwa sendiri bersikeras tak bersalah karena sejak awal tidak mengklaim sosok itu Min Kyung.

"Terdakwa tak pernah mengatakan itu Kang Min Kyung, semua itu hasil asumsi publik," ucap perwakilan. "Kalian tidak bisa menyebut dia Kang Min Kyung tapi penampilannya mirip. Wajahnya mirip tapi bisa jadi orang lain."

Meski melontarkan pembelaan itu namun akhirnya hakim tetap menghukum karena mereka dianggap menyetir opini publik. "Meski terdakwa tak menyebutkan nama namun foto itu dilihat publik adalah Kang Min Kyung sehingga nama baik sebagai selebriti tetap tercemar," ucap hakim.

(wk/)

You can share this post!