Serial Kim Soo Hyun Tuntut Balik Komikus yang Klaim Plagiarisme
TV

Pihak produksi 'Man from the Star' mengumumkan rencananya untuk menuntut balik komikus Kang Kyung Ok karena dugaan memanfaatkan popularitas serial ini.

WowKeren - Beberapa waktu yang lalu komikus Kang Kyung Ok akan melayangkan gugatan hukum pada serial "Man from the Star" karena dugaan plagiarisme. Saat itu pihak produksi serial SBS ini, HB Entertainment, mengaku akan menyambut tuntutan tersebut dengan tangan terbuka. Mereka mengaku akan menjalani semua proses hukum yang diperlukan jika Kyung Ok memutuskan maju ke meja hijau.

Namun, rencana gugatan Kyung Ok itu ternyata hanya isapan jempol belaka. Pihak produksi terus menunggu perkembangan kasus tersebut dan berusaha menghubungi Kyung Ok untuk meluruskan permasalahan ini. Kini, HB Entertainment pun berencana menuntut balik pengarang komik "Seol Hee" tersebut.


HB Entertainment menilai Kyung Ok sebenarnya hanya ingin memanfaatkan serial yang dibintangi Kim Soo Hyun tersebut demi popularitas komiknya. Pada 5 Februari waktu setempat, HB Entertainment mengumumkan akan mengajukan tuntutan hukum terkait hal ini melalui firma hukum Hanshin. Mereka juga telah mengirimkan bukti-bukti pelanggaran hak cipta yang digunakan Kyung Ok untuk mempromosikan komiknya.

"Kami akan menilik lebih lanjut kasus ini dengan dugaan eksploitasi serial ('Man from the Star') demi popularitas komik tersebut," ujar perwakilan HB Entertainment. "Kami juga memiliki bukti dari website Mister Blue bahwa pihak yang bersangkutan mungkin melanggar hak cipta dengan mencantumkan nama para pemeran utama serial tersebut." Semenjak kasus ini mencuat popularitas komik "Seol Hee" memang langsung meroket. Hingga saat ini, HB Entertainment masih menunggu respon dari Kang Kyung Ok terkait somasi yang mereka layangkan ke pihak sang komikus. Namun, Kyung Ok belum merespon somasi tersebut hingga pengumuman tersebut dibuat.

(wk/)

You can share this post!