Pemerintah Korea Selatan Mulai Batasi Gerakan Sensual Girlband K-Pop
Musik

Beberapa girlband diketahui menggunakan konsep sensual untuk menarik minat pasar, seperti Dal Shabet, Stellar, AOA dan lainnya.

WowKeren - Setelah banyak girlband mengawali aksinya di tahun 2014 dengan single baru dan gerakan sensual dalam koreografinya, kini Korean Communications Standars Comission (KCSC) akhirnya mengambil langkah tegas. Mereka melarang adanya gerakan sensual dalam koreografi musik apapun.

Seperti yang diketahui, cukup banyak girlband yang mengusung konsep seksi untuk menarik perhatian fans di bulan Januari dan Februari ini. Mulai dari Dal Shabet, Girl's Day, AOA, Rainbow, Stellar dan lainnya.


Untuk mencegah hal tersebut, KCSC telah memperingatkan sejumlah staf TV seperti SBS "Inkigayo", KBS "Music Bank", dan MBC "Music Core". Untuk kedepannya, para girlband ini kemungkinan akan diminta untuk mengganti kostum seksi mereka sekaligus koreografinya supaya MV mereka tidak di-banned.

Menurut KCSC, gerakan sensual para musisi muda itu sudah melewati batas dan dikhawatirkan bisa memberi pengaruh buruk ke generasi muda. Meskipun ada beberapa netter yang menganggap peraturan itu sudah terlambat karena banyak yang sudah menyelesaikan masa promosi, tapi sebagian menganggap peraturan baru ini bisa diterapkan seterusnya.

Sebelumnya, Dal Shabet pernah terpaksa mengubah koreografi dan kostum lagu "Be Ambitious" karena dianggap terlalu sensual.

(wk/)

You can share this post!