Heboh Eks Artis Junaedi Salat Ejek Emilia Contessa dan Umat Islam Itu Bodoh
Selebriti

Junaedi yang dulunya populer di film lawas 'Ali Topan Anak Jalanan' serta pernah berakting dengan Rano Karno tersebut berceramah sebagai pendeta Kristen.

WowKeren - Mantan artis Tanah Air, Junaedi Salat, mendadak menuai kehebohan di dunia maya. Video ceramahnya sebagai pendeta mengandung konten yang cukup provokatif.

Mengawali ceramahnya, Junaedi menjelaskan alasan dia memakai Salat. "Jadi dulu saya sholat melulu, saya jauh dari Tuhan. Dulu saya tahunya Yesus statusnya adalah Nabi, di ajaran Islam dikenal sebagai Isa Almasih. Dulu saya tidak mimpi menjadi seorang Kristen," tuturnya dalam video testimoni yang diunggah Februari lalu oleh akun YouTube Henki TrsT.

Dalam ceramahnya, Junaedi juga sempat menyindir orang Islam di Indonesia. Menurutnya, sebagian besar umat Islam di Tanah Air tak tahu soal makna agama itu sendiri.

"Emilia Contessa dari Islam masuk Kristen kembali lagi ke Islam, kenapa? Karena goblok gak mau belajar. Uci Bing Slamet dari Islam pindah Kristen kemudian masuk Islam lagi, itu pasti goblok," seru Junaedi di menit ke 34:15. "Orang Islam itu, rata-rata 90 persen 90 persen orang Islam di Indonesia bodoh semua. Saya klo ketemu (orang Islam), Islam itu apa Pak? Oh Islam itu singkatan Pak. Isa, Subuh, Lohor (Dhuhur), Azhar, Magrib."

Tak hanya itu, Junaedi membacakan surat Al Quran namun sengaja disalahtafsirkan. "Dalam Surat At Tin ayat 4 dan 5, Allah menciptakan manusia untuk membawa manusia ke dalam api neraka. Jadi saudara kalau mau masuk neraka, masuk Islam aja," sahutnya.

Padahal jika ditafsirkan dengan benar, maka surat tersebut mengingatkan manusia bahwa Allah SWT betul-betul menciptakan manusia, sebagai khalifah di muka bumi ini dengan bentuk yang sebaik-baiknya apabila dibandingkan dengan makhluk yang lain. Allah akan memasukkan manusia ke dalam neraka apabila mereka tidak beriman dan tidak beramal shalih. Sedangkan manusia yang berbuat amal shalih dan beriman maka akan mendapatkan pahala dan kebaikan di dunia dan di akhirat.

Junaedi dulunya populer di era 70an. Ia kerap membintangi film terkenal seperti "Ali Topan Anak Jalanan", "Susana" dan adu akting bareng Rano Karno serta Yessy Gusman di film legendaris "Gita Cinta dari SMA". Sayangnya kehidupan pribadi Junaedi sempat dirundung masalah mulai dari perceraian hingga kecanduan narkoba. Ia kemudian masuk Kristen di era 80an setelah mendapat penampakan Yesus Kristus. Tak lagi menjadi artis, Junaedi kini berprofesi sebagai pendeta.

Loading...

You can share this post!

Related Posts