Raup Rp 13 Triliun, 'Beauty and the Beast' Ciptakan Rekor Baru
Film

Inilah pencapaian terbaru yang berhasil diraih oleh 'Beauty and the Beast' di box office global.

WowKeren - Meski sempat menuai kontroversi lantaran menyelipkan unsur LGBT, nyatanya film "Beauty and the Beast (2017) mendapatkan kesuksesan yang begitu besar. Hanya beberapa pekan dirilis, film yang dibintangi Emma Watson ini langsung meraup pendapatan yang fanstastis.

Kini, penghasilan film live action produksi Disney itu telah melewati angka USD 1 miliar (Rp 13 triliun) dari hasil pemutaran secara global. Dengan raihan itu, "Beauty and the Beast" tercatat sebagai film musikal live action terlaris yang pernah dibuat.


Sebelumnya, dilansir Digital Spy, "Beauty and the Beast" telah memecahkan rekor sebagai film dengan rating PG paling sukses di hari pertama penayangannya di Amerika Serikat. Saat pembukaan, film ini mengantongi USd 179 juta. Kini, film adaptasi animasi klasik Disney berjudul sama itu telah berhasil membukukan USD 435,9 juta dari box office domestik (AS dan Kanada).

Namun, pendapatan "Beauty and the Beast" itu masih kalah jika dibandingkan dengan film Disney lainnya seperti "Frozen" yang meraih USD 1,3 miliar. Sejauh ini, film arahan Bill Condon ini menempati posisi kedua di antara jajaran film live action terlaris produksi Disney.

Peringkat pertama film live action Disney terlaris masih dipegang oleh "Alice in Wonderland". Film yang dibintangi Johnny Depp itu sukses mengeruk USD 1,03 miliar. Dengan kesuksesan "Beauty and the Beast" ini, Disney kini telah memiliki 14 judul film yang menghasilkan lebih dari 1 miliar di box office global.

(wk/)

You can share this post!