Drama 'DOTS' Populer, Paket Wisata Unik di Bekas Lokasi Syuting Ramai Dikunjungi
TV

Inilah paket wisata unik yang bernama 'Descendants of the Sun Program' di bekas pangkalan militer.

WowKeren - Pernikahan Song Joong Ki dengan Song Hye Kyo disambut dengan senang oleh fans. Dua selebriti populer ini memang telah mencuri hati penonton sejak menjadi pasangan dalam serial "Descendants of the Sun".

Meski serialnya telah lama tamat, namun bekas lokasi syuting "Descendants of the Sun" masih ramai dikunjungi dan diminati oleh turis. Salah satunya adalah lokasi syuting yang merupakan bekas pangkalan militer Amerika Serikat di provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Menurut media lokal Donga Ilbo, pangkalan Greaves dekat zona demilitarisasi ramai dikunjungi turis karena memiliki "Descendants of the Sun Program". Tentara Amerika Serikat sendiri berada di pangkalan ini hingga Agustus 2004. Usai direlokasi, pemerintah provinsi Gyeonggi pada Desember 2013 bekerja sama dengan Gyeonggi Tourism Organization mengubah tempat itu menjadi hostel bagi anak muda.

"Descendants of the Sun Program" dimulai sejak tahun 2016 lalu. Paket wisata ini memberi kesempatan bagi pengunjung untuk memakai seragam militer dan memotret di lokasi syuting. Lagu "You Are My Everything" sebagai tema serial ini akan dimainkan di tempat itu dalam bahasa Korea dan Tiongkok. Sayangnya paket wisata itu hanya berlaku hingga akhir tahun 2017.

Menurut kabar, sekitar 1400 turis sudah datang dan mencoba paket wisata ini setiap bulannya. Diantara mereka, 95 persen pengunjung adalah warga negara Malaysia, Taiwan, dan Tiongkok.

Sementara itu, pihak berwenang sudah berencana mengubah tempat ini sebagai taman sejarah dan juga membangun gondola yang menghubungan pangkalan militer ke taman Imjingak Pyeonghwa-Nuri. Nantinya akan ada restoran yang dibangun di Sungai Imjin, sungai yang melintasi perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan di taman itu.

Loading...

You can share this post!

Related Posts