Serem, Gerbang Neraka Konon Katanya Ada di Dunia Lho, Ada Dimana?
SerbaSerbi

Punya api abadi, tempat ini digambarkan sebagai gerbang ke neraka. Dimana itu?

WowKeren - Keberadaan neraka dipercayai oleh banyak budaya dan agama di seluruh dunia. Neraka digambarkan sebagai tempat yang dipenuhi dengan api yang menyala.

Kepercayaan agama mengungkapkan bahwa jika kita melakukan dosa di dunia, maka kita akan mendapatkan neraka di akhirat. Siapa yang menyangka, ternyata di dunia kita bisa menjumpai neraka.

1. Tempat Ini Ada di Turkmenistan

Tempat ini ada di Turkmenistan. Lokasinya ada di samping Afganistan, Iran dan Kazakhstan. Agama mayoritas di sana adalah Islam Suni.

Ibu kota negara ini adalah Ashkhabad. Mata uangnya adalah Turkmenistan Manat. Keseluruhan wilayahnya terdiri atas padang pasir.

2. Padang Pasir Karakum Terbesar

Padang pasir terbesar di sana adalah Padang Pasir Karakum. Di sinilah kita bisa melihat tempat yang disebut sebagai gerbang neraka.

Gerbang neraka ini merupakan sebuah kawah berapi sedalam 20 meter. Letaknya ada di tengah padang pasir. Apinya dikabarkan tidak pernah padam selama 40 tahun. Kenapa?

3. Tanah Kaya Akan Minyak dan Gas Alam

Tanah di daerah sini kaya akan minyak dan gas alam. Pada tahun 1971, dua ahli geologi Soviet disebut-sebut mengebor tanah untuk mengambil gas alam. Akibat galian itu, mereka malah membentuk cekungan kawah.

Demi menghentikan gas beracun yang keluar, mereka melemparkan bara api ke dalamnya. Sejak itu, api di dalamnya tidak pernah padam. Itulah kawah Darzava yang diketahui sebagai "Gerbang Neraka".

4. Sempat Diminta Ditutup

Nama ini sendiri diberikan oleh penduduk lokal di sana. Pada malam hari, kobaran api bisa dilihat dari kejauhan. Bahkan dari satelit, kobaran ini pun dengan mudah bisa ditangkap.

Pada tahun 2010, Presiden Turkmenistas, Gurbanguly Berdimuhamedow, meminta tempat ini untuk ditutup. Ide tersebut dicetuskan untuk meningkatkan produksi dan ekspor gas alam ke negara-negara lain.

5. Akhirnya Dibuka dan Tarik Banyak Wisatawan

Namun ternyata tempat ini malah berhasil menarik banyak wisatawan dan memberikan sumber pendapatan bagi ekonomi lokal. Oleh karena itu, pemerintah memutuskan untuk membiarkannya sampai api padam secara alami.

Banyaknya ketersediaan gas alam di dalam tanah Turkmenistan. Menariknya, tidak bisa ditentukan kapan apinya akan padam.

Apakah kamu tertarik mengunjungi tempat ini? Jangan lupa untuk tetap berhati-hati ya...

You can share this post!

Related Posts