Rilis Trailer Perdana, 'Mowgli' Tunjukkan Sisi Gelap 'The Jungle Book'
Film

Andy Serkis selaku sutradara ingin 'Mowgli: Legend of the Jungle' menceritakan kisah otentik di hutan India pada abad ke-20.

WowKeren - "Mowgli: Legend of the Jungle" telah resmi membagikan trailer perdana pada Senin (21/5) lalu. Film grapan Andy Serkis ini merupakan versi kelam dari "The Jungle Book" yang dirilis pada 2016 lalu.

Serupa dengan "The Jungle Book", "Mowgli: Legend of the Jungle" juga diangkat dari kisah klasik abad ke-19 karya Rudyard Kipling tentang bocah yang tumbuh di hutan India. Namun berbeda dari kisah "The Jungle Book" yang cenderung lebih ringan di mana sang bocah disayang oleh para binatang, "Mowgli: Legend of the Jungle" justru menunjukkan kebalikannya. Bocah malang yang diperankan oleh Rohan Chand ini dikisahkan hidup dalam situasi yang mencekam di hutan.

Trailer ini menampilkan bocah bernama Mowgli yang tampak putus asa hidup terkurung di kandang kayu hingga seekor panther bernama Bagheera (Christian Bale) berbicara padanya tentang bagaimana bertahan di sana dan dibebaskan. "Raih kepercayaan mereka, teman kecil," ucap Bagheera.

Trailer berdurasi kurang dari tiga menit ini juga menunjukkan bagaimana Mowgli dibesarkan oleh sekelompok serigala di hutan India. Di bawah asuhan seekor beruang bernama Baloo (Andy Serkis) dan Bagheera, Mowgli belajar menyesuaikan diri dengan hukum rimba agar ia diterima oleh binatang-binatang buas dalam hutan.

Namun masalah muncul saat Mowgli mulai tumbuh dewasa. Bocah tersebut mulai tahu bahwa dia bukanlah seekor hewan dan hutan menjadi sebuah tempat yang tidak aman baginya. "Aku bukan manusia. Tapi aku juga bukan serigala," kata Mowgli.


Namun ancaman lain muncul. Kengerian hidup dalam hutan pun ditunjukkan. Para binatang buas belum tentu setuju untuk bisa berteman dengan Mowgli.

"Kupikir kita berdua sepakat, Mowgli. Kau adalah sesuatu yang hutan belum pernah di lihat di dalam hutan," ucap seekor ular phyton (Cate Blanchett). Ancaman juga datang dari seekor macan bernama Shere Khan (Benedict Cumberbatch). "Wah, wah ... Bagaimana caramu tumbuh," tanya Shere pada Mowgli dengan nada mengancam .

Di sisi lain, Andy Serkis selaku sutradara juga mengatakan bahwa "Mowgli: Legend of the Jungle" lebih mirip dengan karya asli Rudyard Kipling dibandingkan "The Jungle Book" yang lebih dulu mengadaptasinya. Andy juga menyebut bahwa ia ingin film ini melakukan pendekatan otentik di hutan India pada abad ke-20.

"Kami ingin membuat sesuatu yang terasa otentik pada abad ke-20 di India kolonial, di mana Mowgli tumbuh sebagai anak liar, seorang anak yatim piatu yang dibesarkan seekor serigala, mempelajari cara dan adat istiadat mereka, dan kemudian menyadari identitasnya saat remaja bahwa dia bukan salah satu dari mereka," tutur Andy.

Sementara itu, film garapan Warner Bros ini juga akan didukung akting dari Matthew Rhys dan Freida Pinto. "Mowgli: Legend of the Jungle" sendiri rencananya dijadwalkan rilis pada 19 Oktober mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru