Tulis Harapan Manis di Ultah Ria Ricis, Oki Setiana Dewi Bikin Netter Terharu
Instagram/okisetianadewi
Selebriti

Oki Setiana Dewi menceritakan masa kecil Ria Ricis yang dulunya sebagai anak mami hingga kini menjelma menjadi wanita dewasa.

WowKeren - Tepat pada Minggu (1/7) kemarin, pembawa acara cantik Ria Ricis genap berusia 23 tahun. Oki Setiana Dewi pun tak ketinggalan mengucapkan selamat ulang tahun lengkap sebuah doa yang membuat haru untuk adik tercintanya itu. Oki pun mengunggah foto Ria bersama putri sulungnya, Maryam yang tengah makan bersama.

Rupanya Oki sudah tidak tinggal bersama Ria lantaran ia hijrah ke Jakarta. Barulah selama selang 8 tahun, Ria menyusul Oki di ibukota untuk mengadu nasib.

"@riaricis1795 1 Juli 1995-1 Juli 2018. Ria Yunita namanya," tulis Oki di keterangan fotonya pada Minggu (1/7). "Adik bungsu yang pada saat ia berumur 10 tahun, saya berpisah dengannya karena harus hijrah ke ibukota dari kota Batam. 8 tahun kemudian, kami bersama lagi tinggal di ibukota. Lalu setahun kemudian kembali kami berpisah karena saya menikah dan pindah rumah."

Oki juga bercerita bahwa Ria adalah sosok yang pantang menyerah. Tidak hanya itu, menurut Oki, Ria juga bersungguh-sungguh mengejar mimpinya.

"Yang saya tau, adik kecil saya adalah pejuang sejak kecilnya," lanjut Oki. "Orang yang tak pantang menyerah , tangguh dan bersungguh-sungguh mencapai setiap mimpinya."

Rupanya sosok Ria yang pejuang tersebut lantaran dibesarkan dari keluarga mereka yang sederhana. Menariknya, dari kecil hingga kuliah Ria selalu mengikuti segala perkataann sang bunda sehingga dijuluki anak ibu.

"Ia dibesarkan dengan penuh kesederhanaan dari ayah kami yang seorang PNS dan ibu rumah tangga," lanjut Oki. "Dibesarkan dengan didikan 'kalau ingin apa-apa, berjuang. Usaha sendiri'. Adik bungsu yang tak pernah bisa menyebrang seorang diri, yang sampai masa SMA nya selalu diantar jemput oleh papa kemanapun ia pergi, yang selalu berkata "kata ibu begini..kata ibu begitu..." , yang bahkan saat awal kuliah, kakaknya ini harus mendaftarkan hingga mencatat jadwal kuliahnya di kampusnya , kini telah berusia 23 tahun. Tanpa saya sadari adik kecil saya , si anak ibu ini, telah menjelma menjadi wanita dewasa."

@riaricis1795 1 Juli 1995-1 Juli 2018 Ria Yunita namanya. Adik bungsu yang pada saat ia berumur 10 tahun, saya berpisah dengannya karena harus hijrah ke ibukota dari kota Batam. 8 tahun kemudian, kami bersama lagi tinggal di ibukota. Lalu setahun kemudian kembali kami berpisah karena saya menikah dan pindah rumah. Yang saya tau, adik kecil saya adalah pejuang sejak kecilnya. Orang yang tak pantang menyerah , tangguh dan bersungguh-sungguh mencapai setiap mimpinya. Ia dibesarkan dengan penuh kesederhanaan dari ayah kami yang seorang PNS dan ibu rumah tangga. Dibesarkan dengan didikan "kalau ingin apa-apa, berjuang. Usaha sendiri". Adik bungsu yang tak pernah bisa menyebrang seorang diri, yang sampai masa SMA nya selalu diantar jemput oleh papa kemanapun ia pergi, yang selalu berkata "kata ibu begini..kata ibu begitu..." , yang bahkan saat awal kuliah, kakaknya ini harus mendaftarkan hingga mencatat jadwal kuliahnya di kampusnya , kini telah berusia 23 tahun. Tanpa saya sadari adik kecil saya , si anak ibu ini, telah menjelma menjadi wanita dewasa. Maafkan saat ini mba Oki, mba @dr.shindyputri_ ibu papa mungkin belum bisa mendampingi adek setiap saat sekarang ini. Jaga diri baik-baik adikku sayang. Allah is always with you. Allah is always watching and listening you. Allah keep you safe. Mba Oki dan seluruh keluarga hanya bisa mendoakan, Barakallahu fii umrik. Semoga Allah memberkahi usia adek. Senantiasa diberi petunjuk untuk mengerjakan perkara baik, membagi hal-hal baik pd orang lain, dikelilingi orang-orang baik dan tulus yang terus mengarahkan pada kebaikkan. love you my dear


A post shared by Oki Setiana Dewi (@okisetianadewi) on

Oki pun meminta maaf karena belum bisa mendampingi setiap langkah Ria. Biarpun begitu, Oki berpesan untuk menjaga diri baik-baik.

"Maafkan saat ini mba Oki, mba @dr.shindyputri_ ibu papa mungkin belum bisa mendampingi adek setiap saat sekarang ini," lanjut Oki lagi. "Jaga diri baik-baik adikku sayang. Allah is always with you. Allah is always watching and listening you. Allah keep you safe (Allah selalu bersamamu. Allah selalu melihat dan mendengarmu. Allah selalu menjagamu tetap aman)"

Di akhir doanya, Oki hanya bisa mendoakan adik tercintanya itu untuk selalu diberi keberkahan. Tidak hanya itu, ia juga berharap Ria selalu bisa berbuat kebaikan untuk orang-orang di sekitarnya.

"Mba Oki dan seluruh keluarga hanya bisa mendoakan, Barakallahu fii umrik. Semoga Allah memberkahi usia adek," kata Oki. "Senantiasa diberi petunjuk untuk mengerjakan perkara baik, membagi hal-hal baik pd orang lain, dikelilingi orang-orang baik dan tulus yang terus mengarahkan pada kebaikkan. love you my dear (aku cinta kamu sayangku)"

Usai melihat unggahan Oki, netter pun memenuhi kolom komentar. Tidak sedikit netter yang merasa terharu membaca tulisan Oki untuk Ria ini.

"Terharubaca tulisan mbk@okisetianadewi buat kak @riaricis1795 barakalah fi umrik semoga apa yg di semogakan tersemogakan aamiin," tulis akun @meila***. "Masyaallah bikin haruuu bgt," sambung akun @liswatin***.

"Aku bacanya sampek nangis sangking terharunya @okisetianadewi HAPPY BIRTHDAY kak semoga makin sukses kedepannya sehat2 terus jaga kondisi biar selalu fit @riaricis1795," komentar akun @arya***. "Terharu bacanyaaaa kak @okisetianadewi @riaricis1795," tambah akun @imel***.

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait