Bikin Bangga, BTS Berdampak Hampir Rp 12,8 Triliun Bagi Perekonomian Korsel
Twitter
Selebriti

Kepala Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata mengomentari dampak BTS kepada negara Korea Selatan.

WowKeren - Popularitas Bangtan Boys memang tak bisa diragukan lagi. Tak hanya memberi pengaruh besar hingga membuat agensinya tenar, BTS juga memberi dampak besar bagi perekonomian Kore Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Budaya, Olahraga, dan Pariwisata, Do Jong Hwan, belum lama ini kepada media lokal. Ia menyebutkan bahwa BTS memberi pengaruh besar kepada negaranya tersebut.

"Saat Psy aktif, dampak ekonomi naik hingga 1 triliun Won (Rp 12,8 triliun). Aku prediksi BTS akan dengan mudah mencapai 1 triliun Won," ujarnya. "Bae Yong Joon, lewat drama 'Winter Sonata', menciptakan nilai ekonomi sekitar 3 triliun Won (Rp 38,5 triliun). Tapi saat BTS berada di peringkat 1 (Billboard), negara tidak melakukan apa-apa. Jadi ada yang sesuatu yang harus negara lakukan."

"Negara ini perlu menumbuhkan banyak bakat kreatif dan membantu para seniman kreatifnya. Negara harus berhubungan dengan para individual muda dan dan menyediakan waktu serta tempat agar mereka bekerja dengan benar," lanjutnya. Dalam bagian obrolan Sege Ilbo bersama Do Jong Hwan mendiskusikan pentingnya dukungan negara kepada para artis seperti BTS, karena mereka juga memberikan nilai ekonomi tinggi bagi negara seperti lewat drama dan musik.


Tentu saja fans dibuat bangga mendengar pujian ini dari seorang Menteri. Para fans tak henti-hentinya memuji tentang kehebatan BTS dalam berkarier di dunia hiburan sekarang ini.

"Senang mendengar mereka berbicara tentang kesuksesan TS dan menjadikan alasan untuk mendukung para artis muda dan kreatifitasnya," kata netter. "Tak kaget, BTS memang benar membawa beban di pundak mereka," seru netter.

"Bahkan Kementerian berkata BTS tidak mendapatkan dukungan dan pengakuan cukup dari Korea Selatan? Aku pikir itu hanya obrolan fans internasional namun benar adanya," tambah netter. "Kementerian mengatakan hal yang benar. BTS melakukan banyak hal positif untuk mengubah dunia. UNICEF adalah awal," ujar yang lain.

Seperti yang diketahui, 2 tahun belakangan ini karier Bangtan Boys di dunia hiburan Korea Selatan tengah berada di puncak. Tak hanya sukses sabet penghargaan di Korea Selatan saja, BTS juga mendapatkan pengakuan dari industri musik Amerika Serikat. Sudah 2 tahun ini lagu-lagu BTS sering bertengger di puncak peringkat Billboard. Bahkan mereka juga sudah 2 kali menerima penghargaan dari Billboard Music Awards dalam kategori Top Social Artist.

(wk/alif)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru