Album 'Kamikaze' Disebut Sindir Kaum Gay, Eminem Dikecam Dan Reynolds
Getty Images
Musik

Gunakan istilah homofobik, Dan Reynolds langsung memberikan kecaman pada Eminem melalui akun Twitter miliknya.

WowKeren - Lama tak terdengar kabarnya, rupanya Eminem tengah disibukkan merilis karya terbaru. Tak seperti musisi lain yang gemar mempromosikan karya terbarunya, penyanyi asal Missouri ini lebih senang memberi kejutan dengan cara merilis album anyar secara dadakan.

Bertajuk "Kamikaze", tentunya album yang dirilis pada 31 Agustus ini disambut heboh oleh para penggemar. Namun di balik histeria dan antusiasme tersebut, rupanya "Kamikaze" juga tak luput dari kecaman dan kritikan. Termasuk dari vokalis Imagine Dragons, Dan Reynolds.

Belum lama ini, Dan Reynolds mengecam Eminem karena menggunakan istilah homofobia di salah satu track dalam album tersebut. Istilah yang dimaksud adalah "f*ggot" dan digunakan di dalam single "Fall". Sejatinya, track ini diniatkan sebagai balasan verbal untuk rapper Tyler, the Creator yang menurut spekulasi adalah seorang gay. Tyler sendiri sebelumnya pernah menyindir Eminem karena merilis album kompilasi "Shady XV" di tahun 2014 silam.

Sedangkan Dan Reynolds diketahui sebagai seorang aktivis pendukung komunitas LGBTQ. Oleh karenanya, ia pun langsung meradang dan memberikan kecaman pada Eminem melalui akun Twitter miliknya.

Tak lama setelah mengunggah cuitan tersebut, para penggemar Eminem pun balik menuding Dan Reynolds. Mereka menyebut sang vokalis terlalu sensitif.

Menanggapinya, Dan Reynolds akhirnya kembali memberi bantahan. Ia menyebutkan jika hal tersebut menjijikkan, karena sudah banyak anak dari kalangan LGBTQ yang menmutuskan untuk bunuh diri lantaran dibully dengan istilah-istilah homofobia.

"Sangat menjijikkan menyebut 'terlalu sensitif' atau 'millenial'. Anak-anak LGBTQ bunuh diri karena dibully dengan istilah homofobia," tulisnya.

Di sisi lain, Dan bukan satu-satunya yang bersikap kritis atas kasus ini. Bahkan Justin Vernon dari Bon Iver yang tampil di dalam lagu pun menjauhkan dirinya dari drama yang terjadi. Ia bersikeras sudah meminta produser Mike Will-Made-It untuk menghilangkan istilah tadi dari lagu "Fall" setelah menyadari jika sesi rekamannya bersama Eminem ternyata digunakan dalam lagu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait