Akhirnya Rilis Single Baru, Avril Lavigne Tampilkan Sisi Emosional di 'Head Above Water'
Instagram/avrillavigne
Musik

Menjadi pertanda kembalinya ia di belantika musik setelah 5 tahun, Avril cukup berani menampilkan sisi lain dirinya dalam single ini.

WowKeren - Lima tahun menanti, akhirnya Avril Lavigne benar-benar merilis sebuah single baru. Melalui akun media sosial miliknya, musisi cantik ini baru saja mengumumkan bahwa single andalan untuk album keenamnya nanti, "Head Above Water" telah resmi dirilis.

Sesuai janjinya, single ini diluncurkan pada Rabu (19/9) malam lalu. Menjadi pertanda kembalinya sang rockstar di belantika musik, Avril cukup berani menampilkan sisi emosionalnya dalam single ini.

Sebelumnya, musisi asal Kanada ini memang telah menegaskan bahwa "Head Above Water" akan membahas tentang pergulatannya dalam melawan penyakit Lyme yang dideritanya beberapa waktu lalu. Seperti yang diketahui, penyakit tersebut adalah penyebab utama Avril memutuskan untuk rehat sejenak dari industri musik.


Dilansir Billboard pada Kamis (20/9), "Head Above Water" diproduseri oleh Stephan Moccio. Produser tersebut memang sudah tidak asing lagi dengan lagu-lagu bercorak power ballad. Misalnya saja "Wrecking Ball" dari Miley Cyrus atau "A New Day Has Come" yang dinyanyikan oleh Celine Dion.

Avril sendiri seolah ingin menonjolkan kemampuan vokalnya yang powerful dalam single comeback ini. Bahkan jika melihat dari lirik yang dinyanyikan, "Head Above Water" bisa dibilang sebagai salah satu lagu inspirasional yang dapat membantu banyak orang saat menghadapi masa-masa sulit.

Yang paling menjadi fokus utama dalama lagu ini tentunya adalah bagian chorus, di mana Avril terlihat menunjukkan klimaks yang begitu emosional. Meski demikian, ia tak menghilangkan unsur pop rock yang menjadi ciri khasnya. Maka dari itu, "Head Above Water" bisa disebut sebagai sebuah comeback yang gemilang yang dipersembahkan oleh musisi berusia 33 tahun ini.

Avril sendiri sempat menyebutkan alasan mengapa ia memilih judul "Head Above Water" untuk single barunya ini. Selain merupakan lagu pertama yang ditulis saat masih di tergolek di tempat tidur, rupanya pelantun "Complicated" ini juga ingin mengungkapkan perasaan seperti tenggelam dan membutuhkan udara yang ia alami.

"Terima kasih telah menunggu dengan sabar saat aku berjuang dan masih terus bertarung dalam pertempuran seumur hidupku. Lagu pertama yang kupilih untuk dirilis adalah 'Head Above Water'," ungkap Avril melalui laman websitenya. "Ini juga lagu pertama yang kutulis dari tempat tidur selama menjalani salah satu momen paling menakutkan dalam hidupku."

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait