Dari Suzy Sampai G-Dragon, Idol Kaya Ini Pilih Investasi Bangunan
Selebriti

Laris manis tampil di iklan dan acara musik membuat idol-idol ini mampu membeli rumah dengan harga selangit.

WowKeren - Banyak selebritis yang menginvestasikan uangnya dengan membeli rumah atau bangunan selain pekerjaan utama mereka sebagai idol. Investasi bangunan banyak dipilih karena nilai jual tanah yang stabil dan tinggi di Korea. Contohnya Suzy dan Goo Hara yang dikenal sebagai ratu iklan Korea.

Begitu juga Dasom dan Han Seung-yeon yang mengivestasikan uangnya setelah grup mereka bubar. Meski belum bubar, tak ada kata terlambat untuk Yura Girl's Day menginvestasikan uangnya.


Begitu juga dengan ketiga member Big Bang, Taeyang, G-Dragon, dan Daesung juga sudah mencoba investasi penghasilan jangka panjang. Meski mereka berada di puncak ketenaran, namun hal mendadak bisa saja terjadi dan mengancam kestabilan ekonomi mereka.

Jung Yong Hwa juga mengivestasikan uangnya dengan membeli rumah mewah dengan tingkat keamanan tinggi. Yang terakhir adalah Kyuhyun yang membeli bangunan untuk dikelola keluarganya.

(wk/wahy)

1. Suzy Beli Gedung Setelah Jadi Ratu Iklan


Suzy Beli Gedung Setelah Jadi Ratu Iklan

Pada tahun 2016, Suzy membeli sebuah gedung di kawasan Samsung, di Distrik Gangnam mencapai 3,3 juta USD (sekitar Rp 49 miliar). Gedung tersebut memiliki 5 lantai dan akan disewakan untuk perkantoran. Suzy kabarnya menghasilkan 13 ribu USD (sektar Rp 194 juta) perbulan dari sewa. Biaya perawatan yang dikeluarkan pun tak murah, bisa mencapai Rp 175 juta.

Suzy membeli gedung ini atas namanya sendiri dan mengambil pinjaman bank sebesar Rp 13 miliar. Karena letaknya yang berada di pusat kota, diperkirakan gedung yang dibangun tahun 2012 ini harganya akan terus naik sebanyak Rp 171 juta per bulannya. Selain itu, Suzy juga punya apartemen mewah di Samseong, Seoul seharga Rp 37 milyar.

2. Banjir Job di Jepang, Daesung Beli Gedung Mewah


Banjir Job di Jepang, Daesung Beli Gedung Mewah

Di tahun 2017, Daesung membeli sebuah gedung sekitar Stasiun Rodeo Apgujeong seharga 27,7 juta USD (sekitar Rp 413 miliar). Gedung itu memiliki delapan lantai, dan Daesung mendapatkan untung mencapai 94,7 juta USD (sekitar Rp 144 juta) per bulan.

Daesung sendiri mendepositkan gedungnya sebesar Rp 14 miliar. Meski Daesung jarang tampil di TV Korea, namun kegiatan solonya di Jepang begitu banyak. Jadi jangan heran jika Daesung mampu membeli gedung di Apgujeong. Bahkan saking besarnya, banyak yang mengira jika gedung tersebut akan dijadikan agensi baru oleh Daesung?

3. Kara Bubar, Han Seung-yeon Pilih Investasi


Kara Bubar, Han Seung-yeon Pilih Investasi

Han Seung-yeon membeli gedung empat lantai di Cheongdam pada bulan April 2014 seharga 4 juta USD (sekitar Rp 59 miliar). Setelahnya ia merenovasi bangunan tersebut hingga habis 982 ribu USD (sekitar Rp 14 miliar). Setelah renovasi, harga jual bangunan meningkat tajam menjadi 6,7 juta USD (sekitar Rp 99 miliar).

Di tahun 2017, Han Seung-yeon kembali membeli bangunan di daerah mewah Samsung, Gangnam. Harga bangunan tersebut 3,7 juta USD (sekitar Rp 55 miliar). Han Seung-yeon mengaku kegiatan mereka di Jepang memang menghasilkan uang yang banyak, jadi jangan heran jika Han Seung-yeon bolak-balik beli gedung.

4. Investasi Untuk Keluarga Kecilnya, Taeyang Beli Vila


Investasi Untuk Keluarga Kecilnya, Taeyang Beli Vila

Pada Mei 2016, Taeyang membeli gedung tujuh lantai di Hannam sekitar 6,9 juta USD (sekitar Rp 103 miliar). Untuk menghasilkan gedung dengan tingkat keamanan tinggi, Taeyang sampai merogoh kocek sebesar Rp 5 miliar. Pada 2014, Taeyang juga membeli vila di Hannam seharga 3.7 juta USD (sekutar Rp 55 miliar).

Vila tersebut tidak disewakan, namun digunakan pribadi oleh keluarganya. Sebelum menikah dengan Min Hyo Rin, Taeyang juga dikabarkan membeli rumah seharga Rp 53, 3 miliar. Rumah mewah tersebut sekarang ditinggalinya bersama sang istri Min Hyo Rin.

5. Kyuhyun Beli Gedung Mewah Untuk Dijadikan Penginapan


Kyuhyun Beli Gedung Mewah Untuk Dijadikan Penginapan

Di tahun 2014, Kyuhyun membeli gedung enam lantai di dekat stasiun Myeongdong sekitar 6,5 juta USD (sekitar Rp 97 miliar). Bangunan itu sekarang menjadi penginapan yang dikelola oleh keluarga Kyuhyun.

Selain di Myeongdong, Kyuhyun juga punya penginapan di Namsang yang dijual pada tahun 2014. Penginapan mewah itu laku seharga Rp 85 miliar. Selain itu Kyuhyun juga membeli apartemen mewah di Howolgok, Seoul, yang bernilai sekitar Rp 140 miliar.

6. Girls Day Naik Daun, Yura Langsung Beli Gedung


Girls Day Naik Daun, Yura Langsung Beli Gedung

Yura pernah mengungkapkan keinginannya untuk memiliki rumah atau gedung di sekitar kota asalnya. Pada 2018 Yura dikabarkan membeli sebuah gedung di kampung halamannya di Ulsan. Meski Yura merahasiakan harga dan biaya perawatan bangunannya, Yura mengakui bangunan mahal tersebut ia beli untuk mengembangkan bisnis dan pendapatannya.

Selain itu Yura juga memiliki apartemen mewah yang ia tinggali di Seoul. Apartemen mewah ini menghadap pemandangan kota Seoul. Apartemennya ini punya dua kamar tidur dan satu kamar khusus untuk lukisan-lukisan Yura.

7. G-Dragon Si Raja Properti


G-Dragon Si Raja Properti

Pada 2017, G-Dragon membeli bangunan di Cheongdam seharga 7,86 juta USD (sekitar Rp 118 miliar). Sebelumnya leader Big Bang ini membeli apartemen di Seongsu seharga 2,7 juta USD (sekitar Rp 40 miliar) di tahun 2013.

Terkenal memiliki selera seni yang tinggi, desain apartemennya pun tak main-main. G-Dragon menyewa arsitel terkenal asal Prancis, Jean Nouvel untuk meerancang interiornya. Diperkirakan harga jual apartemennya mencapai 2,8 juta USD (sekitar Rp 41 miliar).

Dirinya juga mempunyai apartemen di daerah Mapo. Banyak artis-artis YG Entertainment yang memiliki apartemen di daerah Mapo karena dekat dengan agensi. Apartemen yang menghadap sungai Han ini memiliki harga mencapai Rp 16 miliar.

8. Dasom Tertarik Investasi Gedung Karena Sang Ibu


Dasom Tertarik Investasi Gedung Karena Sang Ibu

Dasom pernah mengaku tertarik pada investasi bangunan karena ibunya adalah agen real estate. Saat grupnya, Sistar berada di puncak popularitas, Dasom membeli gedung empat lantai seharga 1,25 juta USD (sekitar Rp 18 miliar) pada tahun 2014. Lalu Dasom menjualnya kembali dengan harga 1,6 juta USD (sekitar Rp 23 miliar).

Di tahun 2016 Dasom berhasil membeli gedung lima lantai di daerah Jamsil dekitar 2,8 juta USD (sekitar Rp 41 miliar). Dasom juga membeli bangunan di Sincheon seharga Rp 36 miliar. Karena letaknya yang strategis dan ramai, Dasom berniat menyewakan gedungnya untuk pertokoan.

9. Gedung Milik Jung Yong Hwa Disewa Brand Terkenal


Gedung Milik Jung Yong Hwa Disewa Brand Terkenal

Jung Yong Hwa adalah pemilik dari gedung empat lantai di Cheongdam seharga 9,5 juta USD (sekitar Rp 141 miliar). Gedung ini di sewa oleh perusahaan tempat tidur mewah asal Swedia, Duxiana. Per bulan dirinya mendapatkan untung sebesar 26.800 USD (sekitar Rp 399 juta).

Banyak biro konsultan properti yang memuji keputusan Jung Yong Hwa membeli bangunan tersebut. Pasalnya diperkirakan harga gedung di daerah Cheongdam akan terus naik tiap tahunnya karena banyaknya brand-brand mewah membeli gedung di jalan tersebut.

10. Laku Di Kontrak Iklan, Goo Hara Mampu Beli 2 Gedung Mewah


Laku Di Kontrak Iklan, Goo Hara Mampu Beli 2 Gedung Mewah

Goo Hara membeli gedung tua di Cheongdam pada tahun 2012 sekitar 982 ribu USD (sekitar Rp 14. 6 miliar) dan terjual dengan harga 1,8 juta USD (sekitar Rp 26 miliar). Ditahun 2015 Goo Hara berhasil membeli rumah lima lantai di Nonhyeon-dong sekitar 2,9 juta USD (sekitar Rp 43 miliar).

Rumah yang sekarang ia tempati itu didesain ala kondonium berteras tinggi. Rumah seluas 182 meter persegi ini memiliki empat kamar tidur dan dua kamar mandi. Goo Hara kabarnya tinggal dengan tiga kucing dan satu anjing.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel