Seseorang Sedang Menggunakan Komputermu untuk Cryptomining
Tekno

Beberapa alasan umum komputer yang melambat adalah karena ruang penyimpanan yang penuh, namun beberapa alasan lain mungkin tidak kamu duga. Ketahui di sini.

WowKeren - Komputer yang lambat bisa menjadi pertanda bahwa ada program atau iklan yang menggunakan sistem komputermu untuk melakukan cryptomining. Ini merupakan serangan cyber terbaru yang sedang banyak berkembang. Penjahat cyber sedang menggunakan komputermu untuk menambang crypthocurrency yang bisa berupa bitcoin atau sebagainya.

Iklan dari sebuah situs bisa saja mengakses kekuatan pemrosesan komputermu untuk menambang crypthocurrency. Itu menjadi salah satu alasan kenapa komputermu bisa tiba-tiba menjadi sangat lambat.

Cryptomining juga bisa menjadi hasil dari malware yang terunduh di komputermu. Malware tersebut kemudian berjalan dan mengirim informasi kembali ke penciptanya untuk menambang crypthocurrency.

Untuk mengatasinya, apakah kamu mengundung malware yang mendukung kejahatan ini atau tidak, buka Task Manager untuk Windows dan Activity Monitor untuk pengguna Mac. Setelah itu, lihat apa yang menyebabkan prosesormu berjalan lambat, apakah karena virus atau iklan dari browser yang berusaha melakukan cryptomining.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru