Menu Lezat Bikin Ngiler, 6 Restoran Seafood Ini Hits Banget dan Punya Cara Penyajian yang Unik
anakjajan.com
Kuliner

Kamu penyuka hidangan laut? Wajib banget buat tahu dan coba beberapa restoran seafood yang hits ini.

WowKeren - Membicarakan soal makanan memang tak ada habisnya. Apalagi bagi kamu yang memang penggemar berat kuliner. Selain rasanya yang lezat, beberapa restoran juga turut berlomba menyajikan beberapa menu unik untuk menarik perhatian pelanggan.

Seperti restoran-restoran seafood berikut ini, nih. Selain menjual rasa lezat dari hidangan lezat seafood mereka, hidangan juga sajikan dengan cara yang tak biasa. Beberapa restoran juga berhasil tampil menjadi salah satu restoran hits, lho.

Daripada penasaran, langsung saja nih cek beberapa rekomendasi restoran seafood dengan sajian lezat yang hits banget dan juga menyajikan menu dengan cara unik. Jangan lupa ceritakan pengalamanmu setelah makan di beberapa restoran ini, ya.

(wk/silm)

1. Disajikan di Baskom, Kerang Kiloan Pak Rudi Sediakan 11 Jenis Kerang yang Lezat


Disajikan di Baskom, Kerang Kiloan Pak Rudi Sediakan 11 Jenis Kerang yang Lezat

Ingin menjajal beragam sajian khas makanan laut, terutama kerang, datang saja ke restoran satu ini. Kerang Kiloan Pak Rudi namanya. Jika biasanya resto makanan laut hanya menyajikan beberapa menu kerang saja, di Kerang Kiloan Pak Rudi ini kamu bisa menjajal 11 jenis kerang.

Banyaknya jenis kerang di Kerang Kiloan Pak Rudi ini juga diimbangi dengan beragamnya jenis saus yang bisa kamu pilih, lho. Resto ini menyajikan kerang dengan jenis di antaranya, kerang kampak, bulu, bambu, madu, simping, hijau, kepa, salju, dara, tiram, dan batik. Sementara untuk pilihan saus, ada saus bumbu lada merah, saus padang, saus mushroom, saus nanas asam manis, saus kacang, saus pak rudi (spesial), dan juga saus matah.

Menu menarik dari resto Kerang Kiloan Pak Rudi ini adalah adanya sajian kerang goreng. Jika kerang biasanya disajikan berkuah, di sini kamu bisa menikmati sensasi baru dari kerang hijau, kampak, salju, dan juga simping yang disajikan dengan cara digoreng. Wah, seperti apa ya lezatnya?

Uniknya, penyajian kerang di resto ini juga sesuai banget dengan namanya. Yap, kalau datang ke resto Kentang Kiloan Pak Rudi, pelanggan minimal harus memesan kerang sebanyak satu kilogram. Setelah itu, kerang akan disajikan di sebuah baskom. Bayangkan kalau kamu datang beramai-ramai dan memesan berkilo-kilo kerang, pasti seru banget melihat banyak sajian kerang tersaji di mejamu.

Untuk masalah harga, Kerang Kiloan Pak Rudi mematok harga yang tak terlalu mahal. Restoran yang sudah ada sejak tahun 1999 ini juga laris didatangi pelanggan dari seluruh penjuru di Indonesia. Bagaimana tidak, restoran yang buka pukul 16.00 WIB tersebut menjual kerang dengan harga mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 65.000 per kilo.

Jika ingin mencoba sajian di Kerang Kiloan Pak Rudi ini, kamu bisa datang di lokasinya yang ada di Jl. Patiunus No.9, RT.2/RW.4, Gunung, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120. Kerang Kiloan Pak Rudi ini juga sudah membuka 6 cabang lainnya, lho.

2. Cranky Crab, Sensasi Makan Kepiting Langsung di Meja Makan


Cranky Crab, Sensasi Makan Kepiting Langsung di Meja Makan

Masih di wilayah Ibu Kota Jakarta, ada lagi nih satu restoran seafood yang hits abis sekaligus punya cara penyajian yang unik. Nama resto ini adalah Cranky Crab. Dari namanya saja kamu pasti sudah bisa tahu apa menu andalan resto unik ini. Yap, benar banget. Menu andalan dari salah satu resto yang banyak direkomendasikan ini adalah kepiting.

Meski menu kepiting di resto ini sangat spesial, kamu masih bisa merasakan sajian seafood lain yang enggak kalah istimewa kok. Restoran ini juga menyajikan menu lain selain kepiting, yakni ada crayfish atau juga ada ikan kudu-kudu yang enak banget.

Penyajian di restoran ini juga unik banget nih. Jika kamu memesan sajian kepiting, meja makanmu akan dilapisi dengan plastik. Kemudian, menu kepiting akan disajikan langsung di atas meja yang sudah dilapisi plastik tersebut. Jadi, kamu bisa bebas makan sekaligus menikmati kepiting langsung dengan kedua tanganmu.

Salah satu hal istimewa lain dari restoran ini adalah menu sausnya. Terdiri atas 4 level, kamu bisa memilih yang tidak pedas dengan mengambil saus non spicy, atau di level tengah, yakni mild. Akan tetapi, kalau kamu penggemar kepiting pedas, jangan ragu untuk memesan saus dengan level spicy hingga cranky.

Namun, untuk menikmati sajian seafood di sini, kamu sepertinya harus merogoh kocek yang agak dalam, ya. Untuk menu kepiting dengan ukuran medium dibanderol dengan harga Rp 220.000, untuk ukuran large seharga Rp 350.000. Ada juga menu extra large yang bisa dilengkapi dengan nasi dan juga 3 pilihan saus.

Cranky Crab ini lokasinya ada di Gedung Samudera Rasa, Jl. Boulevard Raya QF 1 No. 1, RT.11/RW.12, Kelapa Gading Barat, RT.11/RW.12, Klp. Gading Bar., Klp. Gading, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240. Jam buka Cranky Crab mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB di hari biasa dan tutup pada pukul 23.00 WIB di akhir pekan.

3. Seafood Disajikan dengan Model Lalapan di Fish and Friends Surabaya


Seafood Disajikan dengan Model Lalapan di Fish and Friends Surabaya

Mencari sajian berbeda dari seafood? Kamu bisa temui di salah satu restoran seafood bernama Fish and Friends yang ada di Surabaya ini. Di sini, kamu bisa mencoba hidangan laut yang beda karena tidak mulu disajikan dengan siraman saus.

Mengusung penyetan ala Surabaya, resto seafood yang satu ini menyajikan menu menarik seperti lobster penyet, penyetan war, sate cumi, dan juga udang penyet. Sambel penyet seafood ini juga bisa ditambah dengan sajian pete yang pastinya akan makin membuat sambel terasa mantab.

Harganya yang murah meriah untuk ukuran seafood akan semakin menambah keinginanmu untuk mencoba menu-menu di restoran ini. Satu porsi sate cumi yang lezat hanya dibanderol dengan harga Rp 20.000 saja. Sementara untuk satu porsi lalapan penyet lobster, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 50.000.

Jika sudah tak sabar untuk mencoba hidangan seafood di Fish and Friends, segera kunjungi lokasinya di Jalan Kalibokor Selatan no. 86, Surabaya, Jawa Timur. Restoran ini buka setiap hari pada pukul 12.00 WIB hingga 22.00 WIB.

4. The Holy Crab Louisiana Seafood Bali


The Holy Crab Louisiana Seafood Bali

Beranjak ke Bali, ada juga restoran seafood hits yang tentunya sangat menarik untuk dikunjungi. Cobalah beberapa menu hidangan laut yang ada di The Holy Crab Louisiana Seafood ini.

The Holy Crab Louisiana Seafood sebelumnya juga sudah dibuka di Jakarta. Namun, tak ada salahnya jika kamu tengah berlibur di Bali juga menyempatkan diri menikmati sajian seafood di sini. The Holy Crab Louisiana Seafood menyajikan hidangan seafood dengan cara yang tak biasa. Di sini, kamu bisa melupakan keharusan makan dengan sopan menggunakan piring, garpu, dan sendok.

Unik banget, sajian kepiting, kerang, udang, dan berbagai seafood lainnya di sini disajikan langsung di meja makanmu. Kamu akan dibekali dengan apron dan juga sarung tangan agar lebih bebas menyantap hidangan lezat di depanmu.

Restoran ini berada di jalan Petitenget 50, Seminyak, Bali. Buka pada pukul 17.00 hingga 23.00 WIB. Penasaran bagaimana rasanya menyantap hidagangan laut langsung dengan tangan? Jangan lewatkan mencoba sajian lezat di The Holy Crab Louisiana Seafood Bali dengan harga berkisar Rp 215.000 hingga Rp 930.000 per paket.

5. Resto Seafood Wiro Sableng 212 Favorit Keluarga Jokowi


Resto Seafood Wiro Sableng 212 Favorit Keluarga Jokowi

Bukan film, restoran seafood ini bernama sama dengan salah satu serial televisi legendaris Indonesia, Wiro Sableng 212. Namun, restoran ini tak kalah fenomenal dengan hidangan lautnya yang menggoda.

Selain hidangan lautnya yang lezat, restoran ini juga hits karena kabarnya menjadi favorit keluarga Presiden Joko Widodo, lho. Tak heran jika banyak yang mengantri ingin merasakan kelezatan sajian seafood yang disukai oleh orang nomor satu di Indonesia ini.

Menu andalan dari restoran ini adalah kepiting saus padang, kerang bumbu tauco, cah kangkung, cumi goreng tepung, gurame goreng kipas, kerang hijau saus padang, aneka ikan bakar, hingga udang dan kerang dara rebus. Di sini, kamu juga bisa memesan menu hidangan laut yang masih segar.

Penasaran ingin ikut mencicipi resto seafood yang hits ini? Segera datang ke lokasinya di jalan Boulevard Raya Blok QA 3 No.2, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Resto Wiro Sableng 212 buka pada pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Jangan khawatir tak mendapatkan tempat karena restoran ini bisa menampung hingga 300 orang.

6. Cocok untuk Pecinta Korea, Cicipi Sajian Seafood di Chunghae Soosan


Cocok untuk Pecinta Korea, Cicipi Sajian Seafood di Chunghae Soosan

Kamu pecinta seafood sekaligus pecinta makanan Korea? Pilihan yang tepat untuk datang ke Chunghae Soosan yang ada di Jakarta ini. Selain berbagai menu Korea yang lain, penyajian seafood ala Korea di restoran ini juga akan sangat menarik untuk dicoba.

Chunghae Soosan menyajikan menu ala Korea, yakni Haemul Jjim yang wajib banget dicoba oleh pecinta seafood. Menu ini merupakan gabungan dari mie yang disajikan dengan saus dan topping seafood.

Selain haemul jjim, kamu juga bisa mencoba hidangan sashimi ala Korea di restoran ini. Sashimi ala Korea di restoran ini juga disajikan lengkap dengan cara makan yang unik, yakni dengan nori dan juga sayuran lainnya. Tersedia juga cocolan saus yang bisa menambah cita rasa sashimi seafood ala Korea ini.

Jika kamu ingin datang dan merasakan sendiri sajian khas ala Chunghae Soosan, kamu bisa datang ke lokasinya di Jalan Senopati no.49, Senopati, Jakarta. Restoran ini buka pada pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel