Heboh Video Penumpang Berhamburan karena AC dan Lampu Pesawat Mati, Lion Air Beri Tanggapan
Nasional

Penumpang yang kompak meminta turun dari pesawat di Bandara Soekarno Hatta viral dan menjadi perbincangan di media sosial.

WowKeren - Transportasi udara di Indonesia tengah menjadi sorotan masyarakat. Beberapa waktu yang lalu, publik berduka atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 tujuan Pangkal Pinang. Selang beberapa hari, pesawat Lion Air juga dikabarkan menabrak tiang di Bengkulu.

Akibat serentetan kejadian tidak menyenangkan tersebut, maskapai Lion Air terus mendapatkan perhatian. Terbaru, pada Kamis (15/11) kemarin, beredar sebuah video yang menunjukkan banyak penumpang pesawat Lion Air berhamburan di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, Tangerang, Banten. Diduga, hal tersebut terjadi lantaran penumpang kompak meminta turun dari pesawat karena lampu dan AC mati.

Setelah keluar dari pesawat, penumpang kemudian diminta untuk menuju ruang tunggu bandara. Terlihat beberapa orang penumpang menyebar sembari menunggu pesawat diperbaiki oleh teknisi.

Terkait hal ini, pihak Lion Air telah memberikan klarifikasinya. Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-556 tersebut memang mengalami gangguan teknis berupa lampu dan AC yang mendadak mati. Namun, President and CEO Lion Air Group, Edward Sirait, menjelaskan bahwa masalah tersebut telah diselesaikan. "Tiba-tiba Auxiliary Power Unit (APU), perangkat yang menyediakan sumber energi pesawat mengalami penurunan daya sehingga menyebabkan sistem pendinginan dan listrik terganggu," terang Edward dilansir Okezone pada Jumat (16/11).

Edward juga menjelaskan bahwa pada saat lampu dan AC diketahui mati, para teknisi langsung melakukan pengecekan untuk memastikan keselamatan penumpang. "Guna memastikan keselamatan dan keamanan serta kenyamanan penerbangan, teknisi melakukan pengecekan," jelas Edward.

Pesawat Lion Air tujuan Yogyakarta ini membawa serta total 207 penumpang dewasa dan satu anak-anak. Meski penerbangan sempat tertunda karena masalah teknis, pesawat Lion Air JT-556 ini telah diberangkatkan pada Kamis (15/11) pukul 22.50 WIB. Pesawat yang sedianya berangkat pada pukul 21.00 WIB tersebut akhirnya sampai di Bandara Adi Seojipto pada pukul 23.52 WIB.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel