Sastrawan NH Dini Meninggal Kecelakaan, Ini Detik-Detik Menegangkan dan Kronologinya
Nasional

Ibunda dari sutradara film 'Minions', Pierre Coffin, sekaligus novelis legendaris itu wafat 4 Desember setelah mobilnya mengalami tabrakan di jalan tol Tembalang, Semarang.

WowKeren - Dunia sastra Tanah Air berduka. Sastrawan NH Dini telah meninggal dunia pada Selasa (4/12). Ibunda dari sutradara film "Minions", Pierre Coffin, tersebut meninggal setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Awalnya, sastrawan berusia 84 tahun tersebut mengalami kecelakaan di ruas Jalan Tol Tembalang Kilometer 10, Kota Semarang, Selasa (4/12). Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yuswanto Ardi mengungkap, kronologis kecelakaan itu bermula saat ada sebuah truk dengan nomor polisi AD 1536 JU berhenti di jalur utama tol Gayamsari-Tembalang.

Kecelaaan NH Dini

Istimewa

"Karena mengalami kerusakan sopir truk itu menghentikan sesaat kendaraan di jalur utama. Saat akan kembali melanjutkan, kendaraan justru berjalan mundur," terang Ardi. Nahasnya, mobil Toyota Avanza yang ditumpangi NH Dini melaju dari arah yang sama dan tepat berada di belakang truk.


Akhirnya tabrakan tak dapat terhindarkan. Suparjo sang pengemudi dan NH Dini segera dilarikan ke rumah sakit.

"Korbannya ada dua, pengemudi mobil atas nama Suparjo dan penumpang mobil ibu Sri Hardini, keduanya sempat dibawa petugas ke rumah sakit namun sang ibu akhirnya tidak tertolong," seru Ardi.

Saat dibawa ke rumah sakit, kondisi penulis novel "Hati Yang Damai" tersebut sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri. Peraih penghargaan SEA Write Award di bidang sastra tersebut akhirnya meninggal pukul 16:00 WIB.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru