Bakal Bebas Dalam Waktu Dekat, Saiful Jamil Jadi Guru Tari dan Dinobatkan Sebagai Napi Terbaik
Instagram/saipuljamill
Selebriti

Saiful Jamil sudah mendekam dalam Lapas Cipinang selama 3 tahun lebih dan dikabarkan akan bebas dalam waktu 2-3 bulan ke depan.

WowKeren - Kabar kebebasan penyanyi dangdut Saiful Jamil menjadi ramai diperbincangkan karena pihak keluarga mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada hari ini, Senin (21/1). Kedatangan mereka adalah meninjau kembali isi putusan masa tahanan Saiful yang terseret kasus asusila dan penyuapan sejak kurang lebih tiga tahun lalu.

"Karena terkait masalah putusan di Jakarta Utara sendiri kan 3 tahun," terang Dedi Junaidi selaku kuasa hukum Saiful dilansir detikHOT. "Kemudian jaksa tidak terima dan banding sehingga putusannya menjadi 5 tahun."


Pihak pengacara Saiful serta keluarga rencananya akan menuntaskan hal tersebut ke Mahkamah Agung. Apabila berjalan sesuai keinginan, maka Saiful dapat bebas dalam waktu 2 hingga 3 bulan ke depan.

"Kita sudah menjalani 2 per tiga hukuman, berarti empat tahun. Kurang lebih 2 tahun sudah dijalani dapat remisi 10 bulan," tutur Dedi. "Jadi mungkin 2 bulan ke depan persiapan kita untuk Saiful Jamil bisa bersama kita di luar. Bisa menghirup udara segar sama-sama dengan kita."

Sementara itu, kakak kandung Saipul, Samsul Hidayatullah yang juga hadir di pengadilan juga sempat menceritakan keadaan sang adik selama mendekam dalam penjara. "Baik (Saipul Jamil). Alhamdulillah," kata Samsul.

Menurut penuturan Samsul, Saiful tetap mendapat tawaran pekerjaan ketika sudah bebas nanti. Samsul juga membocorkan bahwa ternyata mantan suami Dewi Persik itu sudah memiliki nazar ketika sudah keluar dari penjara. "Kalau nazar sih ada mungkin, belum bisa saya informasikan," sambung Samsul.

Sementara itu, Samsul juga memberitahukan bahwa Saipul menjadi guru tari dan vokal selama berada di penjara. Bahkan, pria berusia 38 tahun itu dinobatkan sebagai narapidana terbaik.

"Iya dia jadi guru tari di dalam, dengan vokal juga ya," cerita Samsul. "Ya itu kegiatan positif jadi tidak masalah dan didukung saja. Bahkan, dia (Saipul Jamil) jadi narapidana terbaik disana."

Samsul juga menyebut Saipul pernah mengisi sebuah acara Kementrian Hukum dan HAM. "Oh iya di Balai Sarbini ya di Kemenkumham itu ya emang dari Kemenkumham, jadi semua lapas seluruh Indonesia itu dipilih nah yang yang terbaik itu dianggap terbaik tampil di sana gitu," cerita Samsul.

Tak hanya itu, Samsul mengatakan Saiful akan segera menikah usai bebas dari penjara. Ia diketahui sudah mempunyai wanita pilihan yang selama ini sudah mendukungnya di balik jeruji besi.

Seperti diketahui, Saiful sudah dipenjara selama tiga tahun di balik jeruji Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Ia telah ditangkap oleh pihak kepolisian pada 18 Februari 2016 silam karena kasus pelecehan seksual terhadap korban berinisial DS.

You can share this post!

Related Posts