Tak Hanya Bali, Lombok Punya 7 Pantai Indah dengan Sejuta Pesona yang Wajib Dikunjungi
Travel

Sudah bosan dengan pantai di Bali? Main-main ke Lombok, yuk!

WowKeren - Jika bicara soal pantai indah, yang tebersit dalam pikiran adalah Bali. Salah satu destinasi yang membuat Indonesia terkenal ini memiliki banyak sekali pantai yang indah. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung untuk dapat menikmati panorama laut di Bali,

Bagi yang sudah bosan dengan pantai di Bali, kalian bisa menyeberang ke Lombok. Salah satu wisata andalannya adalah Gili Trawangan. Destinasi satu ini memang tidak boleh dilupakan jika berkunjung ke Lombok.


Namun, Lombok masih punya banyak destinasi wisata pantai yang enggak kalah indah, lho. Dengan air laut yang jernih, angin sepoi-sepoi dan pasir putih, dijamin bakal bisa bikin kalian melepas stres.

Berikut 7 pantai indah di Lombok yang wajib dikunjungi. Simak di bawah ini, yuk!

(wk/nris)

1. Pantai Sungkun, Tempat Melihat Kura-Kura Raksasa


Pantai Sungkun, Tempat Melihat Kura-Kura Raksasa

Pantai Sungkun merupakan salah satu diantara deretan pantai indah yang ada di ujung selatan Lombok Timur.Setiap pantai tentu memiliki keunikannya masing-masing. Begitu pula dengan pantai Sungkun. Salah satu daya tariknya adalah terdapat sebuah pulau kecil (gili) yang menyerupai kura-kura.

Pulau yang disebut Gili Kura-Kura itu, kini menjadi spot foto para wisatawan. Selain itu, pantai Sungkun memiliki pasir putih yang indah, air lautnya pun jernih, lho.

Lokasi pantai ini diapit oleh dua tebing sehingga menyuguhkan kita pemandangan laut dan hijaunya rerumputan dalam satu tempat. Batuan karang di pantai Sungkun juga membuat lokasi ini semakin eksotik.

2. Jembatan Alami di Tanjung Bloam


Jembatan Alami di Tanjung Bloam

Destinasi selanjutnya adalah Tanjung Bloam. Lokasi ini memiliki jembatan alami yang terbentang menghubungkan daratan dengan sebuah pulau kecil. Pantai indah ini tersembunyi dibalik hutan jati dan bukit di dusun Tangsi, Desa Tameak, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Jadi, untuk ke lokasi cukup membutuhkan perjuangan.

Meski begitu, usaha kalian akan setimpal dengan pemandangan yang menakjubkan. Air laut di Tanjung Bloam juga sangat biru dan jernih. Untuk mendapatkan spot menarik, kalian bisa naik ke atas tebing dan melihat pemandangan jembatan alami secara penuh. Perlu diketahui bahwa Tanjung Bloam juga tergolong pantai yang masih sepi, lho.

3. Mau Snorkeling? Kunjungi Gili Petelu


Mau Snorkeling? Kunjungi Gili Petelu

Nah, snorkeling merupakan aktivitas yang tidak boleh dilupakan saat ke pantai. Jika sedang berada di Lombok, Gili Peletu merupakan destinasi yang pas untuk melihat keindahan biota laut. Apalagi air lautnya sangat bening seperti kaca. Di Gili Petelu, kalian akan menemukan keindahan ikan-ikan kecil yang didominasi warna biru.

Gili Petelu juga memiliki keunikan tersendiri, lho. Saat air surut, akan muncul jalanan berpasir yang memungkinkan wisatawan untuk menyeberang ke bukit kecil di dekatnya. Gili Petelu dan bukit kecil sebenarnya menyatu dengan bukit kecil, namun ketika pasang keduanya tampak terpisah. Jalan berpasir tersebut bisa menjadi spot foto yang sangat menarik.

4. Pantai Surga, Benar-Benar Sugra Dunia


Pantai Surga, Benar-Benar Sugra Dunia

Pantai Surga terletak di ujung teluk, lokasinya dapat dibilang cukup terpencil. Hal ini membuat pantai tersebut masih jarang dijamah pengunjung. Pasir putih yang lembut serta bersih tentu akan membuat para wisatawan nyaman.

Perlu kalian tahu bahwa pantai Surga tidak memiliki garis pantai yang panjang, hanya 600-700 meter saja. Pantai ini berbentuk huruf U dan dikelilingi oleh tebing yang indah. Hijaunya alam yang dipadukan dengan warna laut membuat pemandangan yang sangat menakjubkan.

5. Pesona Pantai Kaliantan


Pesona Pantai Kaliantan

Pantai indah selanjutnya di Lombok adalah pantai Kaliantan. Pantai ini memiliki ciri khas yakni tekstur pantai yang kasar dan berwarna putih. Pasir tersebut terbilang mirip seperti butiran merica. Selain itu, airnya pun jernih dan biru.

Untuk mencapai pantai Kaliantan, kalian harus menempuh perjalanan sekitar 2 jam dari Mataram. Buat kalian yang jenuh dengan hiruk pikuk perkotaan, wajib mengunjungi pantai satu ini. Datang ketika menjelang sore hari untuk menikmati matahari terbenam di pantai Kaliantan juga jadi pilihan yang pas, lho.

6. Gili Kondo, Surga yang Tersembunyi


Gili Kondo, Surga yang Tersembunyi

Selain pantai Kaliantan, Gili Kondo juga jadi tempat yang pas untuk melepas penat dari kesibukan perkotaan. Lantaran relatif belum terkenal dibandingkan Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Gili Air dan lainnya, pulau kecil ini masih terbilang sepi pengunjung. Jadi, alamnya pun masih sangat alami.

Berkunjung ke Gili Kondo, kalian dapat melakukan banyak hal yang menarik. Mulai dari bersantai, berenang, snorkeling hingga menyusuri pulau kecil ini. Terumbu karang dan ikan warna-warni di Gili Kondo masih terjaga keasliannya, lho. Kalian bisa menyewa alat-alat di warung pinggir pantai.

7. Menyusuri Pink Beach di Lombok


Menyusuri Pink Beach di Lombok

Salah satu destinasi terkenal di lombok adalah pantai Pink atau Pink beach. Pasirnya berwarna merah muda lantaran bercampur dengan terumbu karang berwarna merah. Efek kemerahan yang bercampur dengan air laut dan pantulan sinar matahari membuat warna merah mudah semakin terlihat.

Perlu kalian tahu bahwa warna merah mudah di pantai Pink sangat bervariasi. Pada pagi hati kalian dapat melihat sekitar 20% warna pink, 50% pada siang hari dan semakin sore akan masih terlihat, lho. Menarik banget, kan? Apalagi air lautnya sangat jernih dan indah.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait