Viral Kisah Pria Pijat Santai di Salon Malah Alami Kondisi Mengerikan Ini
SerbaSerbi

Seorang pria di India bernama Ajay Kumar mendapatkan dampak yang tak terduga usai lehernya dipijat santai di sebuah barbershop.

WowKeren - Memangkas rambut kerap dilakukan orang-orang dengan tujuan menjaga penampilan. Tak hanya itu, tangan profesional di salon juga membantu para pengunjung untuk berelaksasi.

Biasanya, para pemotong rambut laki-laki di salon memberikan pelayanan tambahan seperti pijatan usai rambut selesai dipotong. Pasalnya, memangkas rambut laki-laki memang relatif lebih simpel dan memakan waktu yang singkat.


Namun ternyata, pijatan di salon yang tak dilakukan secara hati-hati justru memiliki risiko tinggi. Hal ini terjadi pada seorang pria di India bernama Ajay Kumar.

Dilansir World of Buzz pada Jumat (22/3), Ajay mendapatkan dampak yang tak terduga usai dipijat santai di sebuah barbershop.

Kisah Ajay ini menjadi viral setelah dibagikan oleh laman Facebook "Public Health Malaysia" pada Senin (19/3) lalu. Ajay yang waktu itu berusia 54 tahun mengunjungi sebuah barbershop untuk memangkas rambutnya.

Ia pun mendapatkan pijatan santai dari pelayan barber shop. Namun anehnya, Ajay justru merasa sesak napas setelah meninggalkan barbershop tersebut.

Pria tersebut lantas dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans. Usai mendapat pemeriksaan MRI, pihak medis menjelaskan bahwa Ajay mendapat cedera serius pada lehernya yang merusak saraf frenikus (saraf yang mengendalikan diafragma, otot penting dalam pernapasan).

Ajay pun terpaksa dirawat dengan bantuan ventilasi mekanis. "Dia telah menggunakan ventilasi non-invasif untuk bantuan pernapasan dan mungkin terus berada di sana," jelas Dr Anand Jaiswal, direktur lembaga media Respiratory and Sleep Medicine di Medanta.

Sayangnya, Ajay harus mengalami cacat secara permanen dan terus membutuhkan ventilator tersebut seumur hidupnya. Pasalnya, syaraf Ajay terkadang dapat tidak berfungsi secara spontan.

Dokter tersebut pun menegaskan bahwa kondisi itu disebabkan oleh pijatan leher yang didapat Ajay di barbershop. Pijatan di salon atau barbershop dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang pada jaringan di sekitar sendi leher, otot dan saraf yang bisa jadi kelumpuhan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...