Resep Nasi Goreng Megawati di Kampanye Jokowi Disorot, Ternyata Favorit Bung Karno dan Gus Dur
Nasional

Resep nasi goreng istimewa Megawati terungkap dalam kampanye terbuka PDI-P di Kota Tangerang, Jawa Barat, pada Minggu (24/3).

WowKeren - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar kampanye terbuka di Kota Tangerang, Banten, Jawa Barat, pada Minggu (24/3). Acara tersebut mengusung konsep kampanye kreatif.

Kampanye terbuka itu juga dilakukan guna memenangkan paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. "Kampanye umum PDI-P diadakan satu kesatuan dengan kampanye memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” jelas Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto.

Kampanye terbuka tersebut dimeriahkan oleh hiburan seperti Barongsai dan Reog Ponorogo. Tak hanya itu, PDI-P juga memamerkan nasi goreng dengan resep khusus sang Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Megawati memang tak bisa hadir secara langsung dalam acara tersebut. Namun, putri kandung Soekarno tersebut tetap hadir dalam resep nasi goreng yang dilombakan ke sejumlah ibu-ibu.

Resep tersebut sebelumnya telah dibocorkan ke ibu-ibu peserta lomba. Hasto lantas mencicipi hasil nasi goreng tersebut.


Hasto pun menyebut bahwa resep nasi goreng yang menjadi favorit Soekarno dan Gus Dur tersebut kini telah diketahui oleh masyarakat Indonesia. "Mulai hari ini, maka resep kuliner nasi goreng Ibu Mega go public untuk masyarakat Indonesia," jelas Hasto.

Resep nasi goreng istimewa Megawati sendiri ternyata cukup sederhana. Bumbunya terdiri dari bawang merah, putih, dan bombai. Ditambah sedikit terasi dan daun kol sesuai selera.

Lalu cabenya ada tiga jenis, yakni gendot, merah keriting, dan cabe rawit. Ditambah dengan kemiri 1 hingga 2 butir, garam, kecap, dan lemak ayam secukupnya.

Menurut Hasto, resep tersebut diracik oleh Megawati pertama kali saat sang ayah ingin menjamu sejumlah pendemo. Soekarno meminta Megawati memasak, lalu muncullah resep nasi goreng istimewa tersebut.

"Saat Presiden RI Ketiga Abdurrahman Wahid atau Gus Dur masih hidup," tutur Hasto. "Nasi goreng ala Megawati itu adalah salah satu makanan favoritnya."

Di sisi lain, PDI-P juga menyediakan dapur umum dalam kampanye terbuka tersebut. Resep Megawati kembali digunakan dalam 15 ribu nasi bungkus yang dibagikan kepada para pendukung dalam acara tersebut.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru