Trailer Perdana 'Joker' Tampilkan Masa Lalu Kelam Si Badut Psikopat
YouTube/Warner Bros. Pictures
Film

Meskipun menjadi proyek terpisah dari DC Extended Universe (DCEU), namun berbagai footage dari versi komiknya tetap ditampilkan dengan cukup jelas di trailer ini.

WowKeren - Sesuai dengan janji sutradara Todd Phillips, akhirnya Warner Bros benar-benar merilis trailer perdana "Joker" pada Rabu (3/4). Dalam trailer berdurasi 2 menit 24 detik ini, tampaknya Warner Bros benar-benar ingin menunjukkan bagaimana asal-usul seorang badut bernama Arthur Fleck yang kemudian berubah menjadi penjahat kelas kakap.

Dimulai dengan lagu klasik "Smile" dan latar belakang era tahun 1980-an di Gotham City, adegan awal trailer ini menceritakan masa lalu Arthur, dimana ia merupakan seseorang yang memiliki penyakit kejiwaan. Dalam film ini kehidupan Arthur tampak penuh dengan bully dan pandangan miring dari orang-orang di sekitarnya.

"Ibuku selalu mengatakan padaku untuk tersenyum dan memasang wajah bahagia," ucapnya di awal trailer. "Dia bilang aku harus memiliki tujuan untuk membawa tawa dan kebahagiaan di dunia."

Setelahnya, secara perlahan trailer ini menampilkan bagaimana tekanan hidup membuat sisi lain Arthur muncul hingga kemudian ia menjadi seorang psikopat gila yang gemar mencari keributan."Aku selalu berpikir bahwa hidupku adalah sebuah tragedi," tuturnya.


Memang belum banyak yang diungkap dalam trailer perdana ini. Namun yang jelas, film solo ini akan benar-benar menampilkan tone yang sangat gelap dan serius. Selain itu, meskipun menjadi proyek terpisah dari DC Extended Universe (DCEU), namun berbagai footage dari versi komiknya tetap ditampilkan dengan cukup jelas. Seperti Arthur yang tinggal di kota Gotham dan juga kunjungannya ke sebuah rumah sakit jiwa bernama Arkham.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, film ini diarahkan oleh sutradara Todd Phillips dan mengisahkan Joker dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada kisah orisinal Joker serta asal-usulnya. Tentunya, "Joker" memiliki cerita mandiri yang belum pernah muncul sebelumnya di layar lebar.

Karakter Joker akan diperankan oleh aktor kondang Joaquin Phoenix. Karakter ini digambarkan sebagai komedian gagal lalu menjadi gila, hingga berubah sebagai seorang psikopat. Selain Joaquin, film ini juga akan menampilkan kemampuan akting dari sederet bintang lainnya, seperti Robert De Niro, Marc Maron, Zazie Beetz dan Frances Conroy. "Joker" sendiri siap menyapa penggemar pada 4 Oktober mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel