Suga Jawab Tegas Pertanyaan Wartawan Soal Plagiarisme BTS, Member Lainnya Ikut Kaget
Musik

BTS menggelar jumpa pers comeback di Seoul pada Rabu (17/4) di mana seorang wartawan bertanya soal dugaan plagiarisme album 'WINGS' dan lagu 'Blood, Sweat & Tears'.

WowKeren - Bangtan Boys merilis album baru bertajuk "Map of the Soul: Persona" yang dirilis pada 12 April serta sempat menjalani kegiatan promosi di Amerika Serikat. Rabu (17/4) kemarin, mereka menggelar jumpa pers di Seoul.

Saat sesi tanya jawab, seorang wartawan bertanya soal album "WINGS" yang dirilis 3 tahun lalu. "Kalian banyak menyebutkan tentang inspirasi di balik album kalian, dan aku ingin bertanya bagaimana kalian mendapatkan inspirasi dari berbagai karya. Aku ingin tahu apakah kalian terinspirasi oleh karya-karya lain untuk album sebelumnya di luar yang terbaru," ujar wartawan tersebut.


"Februari lalu, ada bahasan tentang 'Blood, Sweat and Tears' yang terinspirasi oleh karya lain. Aku bertanya-tanya apakah kalian dapat berbicara lebih banyak tentang itu atau tentang laporan berita yang membicarakannya," lanjutnya.

Suga dan RM (Rap Monster) dengan sopan meminta si wartawan untuk mengulang pertanyaan karena mereka bingung. "Dari apa yang aku mengerti, apakah Anda bertanya untuk mengetahui jenis karya seni apa yang membantu mengilhami album kami, terutama 'WINGS' dan 'Blood, Sweat and Tears'? Apakah aku memahami pertanyaan dengan benar?" tanya RM.

Suga Jawab Tegas Pertanyaan Wartawan Soal Plagiarisme BTS, Member Lainnya Ikut Kaget

.

Si wartawan kemudian tak lagi berbelit-belit dan dengan hati-hati bertanya apa pendapat mereka tentang tuduhan bahwa konsep 'Blood, Sweat and Tears' merupakan jiplakan dari karya seorang fotografer Prancis. "Aku menyinggung 'WINGS' dan 'Blood, Sweat and Tears' karena aku ingin tahu apakah...apakah itu plagi...plagiat? Aku ingin tahu lebih banyak tentang masalah yang diangkat oleh fotografer Prancis. Aku tahu pertanyaan ini mungkin tidak nyaman tapi aku ingin mendengar apa yang kalian katakan," ucapnya.

Saat wartawan itu menutup pertanyaannya, Suga mengambil mic dan menjawabnya dengan profesional. "Sehubungan dengan itu, tim hukum agensi kami sedang berbicara dengan fotografernya. Aku percaya bahwa pendirian resmi kami akan sama dengan pendirian agensi kami. Agensi kami saat ini sedang mencari ke dalamnya, jadi aku yakin kami akan tahu kapan hasilnya keluar. Terima kasih," ujar Suga.

Para member yang lain sendiri tampak terkejut dengan pertanyaan tersebut, salah satunya Jimin BTS yang hanya bisa terdiam. Meski begitu, fans bersyukur Suga dapat menjawabnya dengan baik. Para netter juga memberikan pujian untuk jawabannya yang profesional.

You can share this post!

Related Posts
Loading...