Russo Brothers Umumkan Pensiun dari Marvel Studios Usai Garap 'Avengers: Endgame'
Getty Images/Alberto E. Rodriguez
Film

Duo sutradara yang terdiri dari Anthony dan Joe Russo ini tercatat telah mengarahkan empat film MCU. Mulai dari 'Captain America: The Winter Soldier', hingga 'Avengers: Endgame'.

WowKeren - Nama duo sutradara Anthony dan Joe Russo alias Russo Brothers tentunya sudah amat melekat dengan film-film blockbuster besutan Marvel Cinematic Universe (MCU). Tercatat, keduanya telah dipercaya untuk mengarahkan film "Captain America: The Winter Soldier", "Captain America: Civil War", "Avengers: Infinity War", hingga yang paling anyar, "Avengers: Endgame".

Namun siapa sangka, rupanya duo sutradara kondang ini mengumumkan bahwa "Avengers: Endgame" adalah karya terakhir mereka di Marvel Studios, atau dengan kata lain keduanya tak akan menjadi sutradara lagi dalam franchise MCU. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh keduanya dalam sesi wawancara dengan Games Radar. "Ini adalah Endgame bagi kami, setidaknya untuk saat ini," tutur Anthony Russo dilansir Comic Book pada Kamis (2/5).

Meski demikian, Russo Brothers tak menutup kemungkinan bahwa suatu saat mereka akan kembali lagi ke MCU di masa depan. "Saat ini kami tidak memiliki rencana untuk membuat film Marvel lagi. Tapi kami tidak menutup kemungkinan (kembali) pada masa akan datang. Kami memiliki hubungan kerja yang luar biasa dengan (Marvel Studios) dan semangat besar untuk apa yang mereka lakukan," tambah Anthony.


Lebih lanjut, keduanya juga menuturkan bahwa mereka ingin istirahat sejenak dan berlibur, mengingat bahwa mereka sudah bekerja keras menggarap "Avengers: Infinity War" dan "Avengers: Endgame" secara berturut-turut. "Kami telah membuat empat film dalam enam setengah tahun, jadi kami akan mengambil sedikit liburan," imbuh Anthony.

"Ini adalah film Marvel pertama yang kami lakukan di mana kami tidak memikirkan masa depan. Ada sensasi tersendiri saat tidak harus memikirkan masa depan film tersebut," sahut Joe Russo.

Secara keseluruhan, "Avengers: Endgame" memang menjadi sajian yang bisa dibilang sangat sempurna dalam mengakhiri film-film besutan Marvel Studios hingga kini. Alih-alih hanya menjadi lanjutan dari kisah "Avengers: Infinity War", film ini justru menjadi penutup 22 proyek MCU sebelumnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru