Alami Kelainan Genetik, Mytha Lestari Tak Bisa Berikan ASI Eksklusif Untuk Anak
WowKeren/Fernando
Selebriti

Meskipun sang buah hati belum genap berusia satu tahun, namun Mytha Lestari sudah tak bisa menyusui. Padahal, ia sangat ingin memberikan ASI eksklusif sampai usia 2 tahun.

WowKeren - Mytha Lestari bersyukur karena Ramadan kali ini bisa menunaikan ibadah puasa. Pasalnya, Mytha sudah tidak menyusi walaupun sang buah hati, Mahatma Kala Maheswara alias Kala belum genap berusia satu tahun.

Rupanya, Mytha memiliki alasan tersendiri atas kondisinya tersebut. Ia menuturkan jika sejak Kala berusia 3 bulan memang sudah tidak minum ASI lagi. Hal itu disebabkan karena ASI Mytha tidak bisa keluar alias sudah mampet.


"Aku kan sudah nggak menyusui. Kala juga nggak nyusu lagi," tutur Mytha saat dijumpai WowKeren pada Rabu (15/5). "Jadi anakku itu baru umur 3 bulan sudah nggak ASI. Jadi alhamdulillah aku bisa puasa."

Lebih lanjut, Mytha menjelaskan jika ASI-nya yang mampet merupakan keturunan genetik dari sang ibu. Padahal, Mytha sebenarnya sangat ingin memberikan ASI eksklusif sampai 2 tahun kepada sang anak. Apalagi, Kala merupakan putra pertamanya.

"Nggak tahu kenapa ya pas 3 bulan itu uda nggak keluar lagi ASI-nya. Jadi katanya ada turunan genetik gitu dari Mama aku soalnya dulu pas aku kecil juga gitu," kata Mytha. "Padahal, penginnya sih eksklusif sampai 2 tahun. Udah diusahain makan makanan sehat terus konsultasi juga sama dokter tapi emang udah nggak keluar sih."

Kendati demikian, Mytha tak khawatir dengan perkembangan sang anak. Menurutnya, sejauh ini, Kala tumbuh dengan sangat baik, bahkan sudah bisa melakukan banyak hal yang menggemaskan.

Seperti diketahui, Mytha melahirkan anak pertamanya pada 2 Agustus 2018 lalu. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu melakukan persalinan secara caesar di sebuah rumah sakit kawasan Jakarta.

You can share this post!

Related Posts
Loading...