Demo Pilpres Berakhir, Tagar #IsiGasAirMata Penuh Cuitan Kocak
Twitter/RadioElshinta
Nasional
Aksi Massa 22 Mei 2019

Warganet Berlomba-Lomba Mencuitkan Kalimat-Kalimat Lucu Untuk Meramaikan Tagar yang Masih Bertengger di Daftar Trending Topic Indonesia Ini. Cuitan 'Berbau' Kenangan dan Masa Lalu-lah yang Mendominasi.

WowKeren - Indonesia sempat “membara” setelah aksi demonstrasi protes hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang diselenggarakan di depan Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) berakhir ricuh. Aksi yang diadakan pada 21-22 Mei 2019 itu sedianya berjalan damai, namun sejumlah pihak yang diduga massa bayaran mengacaukan situasi. Tercatat 6 orang meninggal dunia dan ratusan peserta aksi lainnya luka-luka hingga harus menerima perawatan medis di rumah sakit.

Seiring berjalannya aksi yang diberi tajuk Gerakan Kedaulatan Rakyat itu, warganet juga turut meramaikan jagad Twitter. Sejumlah tagar digemakan dan bahkan beberapa di antaranya berhasil masuk daftar trending topic dunia. Beberapa contoh tagar yang sejak hari Rabu (22/5) kemarin sempat ramai adalah tagar #TangkapPRABOWO, #SaveIndonesia, dan yang terbaru adalah #IsiGasAirMata.


Seperti diwartakan sebelumnya, aparat keamanan diperintahkan untuk tidak menggunakan senjata api dalam mengamankan jalannya aksi unjuk rasa. Mereka hanya dibekali dengan tameng, pentungan, serta sejumlah senjata seperti gas air mata dan water cannon.

Tweet Kocak Pasca Demo 22 Mei

Source: Twitter

Penggunaan gas air mata inilah yang sepertinya menarik perhatian warganet. Sejumlah warganet mengaku penasaran dengan kandungan di dalam gas yang efektif membuat massa “menangis massal” tersebut. Namun lama-kelamaan informasi tentang isi gas air mata mulai dipelintir dan dijadikan bahan bercanda di Twitter. Berikut adalah cuplikan beberapa cuitan kocak warganet soal isi gas air mata.

#IsiGasAirMata = fallin' in love with someone we can't have (jatuh cinta pada seseorang yang tidak bisa dimiliki),” tulis @danarfs. “Pak polisi, isi gas air mata apasih?? kenangan.” imbuh akun @K_besar48 yang disertai dengan gambar adegan percakapan seorang pria dengan polisi.

#IsiGasAirMata adalah ketika ngomong I love you dibales I love tou too you're the best friend I've ever have (aku juga cinta kamu, kawan terbaik yang pernah kumiliki),” cuit akun @cemeter yang sudah dicuitkan ulang oleh 16 warganet lainnya.

Tahu g, sebenarnya #IsiGasAirMata tu kenangan saat sudah deket, sering jalan bareng, ga tahunya dia nikah sama temen sendiri,” ungkap @PutriTsania6 yang sampai saat ini masih aktif dicuitkan ulang serta disukai oleh warganet lain.

Berbeda dengan cuitan-cuitan lain yang hanya membahas soal isi gas air mata, warganet dengan akun Twitter @azriellpx juga membahas tentang Bawaslu. “Ya mungkin, Bawaslu itu memang Badan Pengawas Masalalu eaa. Dan mungkin memang benar #IsiGasAirMata itu kenangan,” tulisnya yang sudah disukai oleh lebih dari 100 orang.

Sementara itu suasana di Ibu Kota saat ini sudah mulai kondusif dan warga DKI Jakarta sudah bisa beraktivitas normal. Aparat kepolisian pun tengah aktif menyelidiki aktor-aktor intelektual di balik aksi tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...