Dijuluki 'Pahlawan Sejati', Intip 9 Potret Menyentuh Anggota Brimob Saat Kawal Aksi Demo 22 Mei
Twitter/RadioElshinta
Nasional

Tertangkap kamera tengah menyempatkan video call anak hingga tergeletak kelelahan di jalanan membuat publik bersimpati dengan anggota Brimob yang bertugas mengawal aksi Demo 22 Mei.

WowKeren - Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 sudah resmi berakhir. Pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pun sudah dipastikan menang. Tapi pengumuman pemenang Pemilu 2019 ini diwarnai dengan aksi protes massa yang diduga pendukung Pasangan Calon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Massa menggelar aksi demonstrasi bertajuk Gerakan Kedaulatan Rakyat pada 21 dan 22 Mei 2019 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). Digadang-gadang akan berlangsung damai, rupanya aksi ini justru berubah kisruh hingga menelan korban jiwa.

Beruntung keadaan berangsur membaik pada Kamis (23/5). Kondisi di sekitar Bawaslu dikabarkan sudah mulai kondusif. Kendati begitu polisi tampak masih berjaga di sekitar gedung Bawaslu. Saat ini, belum terlihat ada massa yang berkumpul di depan gedung. Tetapi kawat berduri masih disiagakan.


Peristiwa aksi massa 22 Mei ini pun menyisakan kisah lain yang cukup mencuri perhatian publik di dunia maya. Salah satunya adalah potret viral dua anggota Korps Brigade Mobil atau lebih dikenal dengan istilah Brimob yang tampak kelelahan dan tengah menghubungi anaknya lewat video call.

Selain potret itu, banyak momen lain dari anggota Brimob yang cukup menyentuh publik. Seperti potret Brimob tanpa lelah dan rasa takut mengawal aksi ini hingga potret mereka nampak tertidur di tengah jalan. Apresiasi pun diberikan oleh publik di jagat maya untuk para anggota Brimob yang bertugas.

Sejumlah netizen di Twitter bahkan menjuluki anggota Brimob ini dengan sebutan "Pahlawan Sejati". Mereka juga ramai membagikan potret-potret menyentuh para anggota Brimob yang diabadikan saat terjadinya aksi massa pada Rabu (22/5) kemarin. Seperti apa? Simak selengkapnya berikut ini.

(wk/nur2)

1. Tidak Kenal Takut Hadang Massa


Tidak Kenal Takut Hadang Massa
Twitter/reyjozarizal_

"Our hero today #PrayForIndonesiaDemocracy #TangkapDalangKerusuhan," tulis akun Twitter @reyjozarizal_ saat membagikan foto ini. Nampak para anggota Brimob bersiap di jalanan untuk mengawal aksi massa.

2. Tetap Siaga Saat Mulai Terjadi Kerusuhan


Tetap Siaga Saat Mulai Terjadi Kerusuhan
Twitter/pantaiasreal

Sejumlah anggota Brimob dan Polisi lain tetap berjaga saat kerusuhan mulai terjadi.

3. Upayakan Damai, Petugas Bercengkerama dengan Massa Aksi 22 Mei


Upayakan Damai, Petugas Bercengkerama dengan Massa Aksi 22 Mei
Instagram

Foto ini diabadikan oleh akun Instagram @_ramadhanyaya dari depan kantor Bawaslu. Para anggota Brimob terlihat berjaga dan terlihat mencoba menjalin komunikasi dengan massa.

4. Potret Dua Anggota Brimob yang Paling Viral Selama Aksi 22 Mei


Potret Dua Anggota Brimob yang Paling Viral Selama Aksi 22 Mei
Instagram

Dua anggota Brimob nampak tengah beristirahat di jalanan. Salah satu anggota terlihat menghubungi anak lewat video call, sementara yang lain menyempatkan diri untuk memejamkan mata sekedar menghilangkan lelah.

5. Sudah Kelelahan, Anggota Brimob Istirahat di Pinggir Trotoar


Sudah Kelelahan, Anggota Brimob Istirahat di Pinggir Trotoar
Instagram

Mengawal aksi 22 Mei tentu menguras banyak tenaga. Tak heran jika para anggota Brimob kelelahan dan akhirnya istirahat di tempat-tempat seadanya, seperti dalam foto ini.

6. Bersandar Seadanya Demi Melepas Lelah


Bersandar Seadanya Demi Melepas Lelah
Instagram

Foto ini dibadikan oleh akun Instagram @lutfianupil dari kawasan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat. Terlihat seorang anggota Brimob kelelahan usai mengawal aksi 22 Mei.

7. Anggota Brimob Tidur dengan Alas Seadanya


Anggota Brimob Tidur dengan Alas Seadanya
Instagram

Potret yang diunggah oleh Karomisinter Divhubinter Polri, Krishna Murti di Instagram. "Semangat rekan2..!!! Percayalah, jutaan orang Indonesia mendukung kalian.. #kmupdates," tulisnya mengiringi foto ini.

8. Berjaga Sambil Memegang Bunga dari Massa Aksi 22 Mei


Berjaga Sambil Memegang Bunga dari Massa Aksi 22 Mei
Instagram

Ya sejumlah massa aksi 22 Mei sempat membagikan bunga kepada anggota kepolisian yang bertugas kemarin. Bunga tersebut pun tetap digenggam erat oleh para anggota Brimob selama bertugas mengawal aksi.

9. Tersenyum Manis Saat Mendapat Bunga dari Salah Satu Massa Aksi 22 Mei


Tersenyum Manis Saat Mendapat Bunga dari Salah Satu Massa Aksi 22 Mei
Twitter/ainunune

Seorang perempuan yang ikut dalam aksi ini menghampiri anggota Brimob yang sedang berjaga untuk memberikan setangkai bunga mawar. Aksi ini pun disambut baik oleh anggota Brimob yang membalasnya dengan memberikan senyuman terbaik mereka.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru