Angel Karamoy Beri Tanggapan Santai Usai Gagal Maju Jadi Anggota Legislatif, Rugi Berapa?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Angel Karamoy gagal terpilih sebagai wakil rakyat. Kendati begitu, Angel tak merasa kecewa dan tetap berjuang untuk masyarakat.

WowKeren - Angel Karamoy harus merelakan impiannya menjadi wakil rakyat lantaran gagal di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Sebelumnya, Angel maju sebagai caleg Dapil Jawa Barat VI meliputi kota Bekasi dan Depok, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Meski gagal maju sebagai anggota DPR RI, Angel tak berkecil hati dan merasa berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan suara mereka padanya. Aktris berusia 32 tahun tersebut pun akan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mendapatkan banyak pengalaman.

"Untuk saat ini memang belum bisa masuk ke legislatif, tapi aku apresiasi sekali untuk buat masyarakat di Depok dan Bekasi yang mempercayakan suaranya dan aspirasinya untuk aku bawa," jelas Angel kepada WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Jumat (31/5). "Tetapi suara itu tidak sia-sia tetap aku perjuangkan dan yang terpilih saat ini adalah orang yang tepat. Enggak ada rasa kecewa, ini adalah pengalaman luar biasa mulia yang bisa aku dapatkan dan banyak hal pengalaman yang sebelumnya belum pernah aku lakukan."

Saat ditanya mengenai adanya caleg yang mengalami gangguan kejiwaan akibat gagal terpilih, Angel tampak terkejut dan merasa kasihan. Menurut Angel, para caleg yang mengalami gangguan jiwa akibat gagal terpilih menjadi anggota legislatif tak memiliki mental yang kuat.


"Masa? Aku belum lihat sih, cuma enggak tahu ya. Aku tanggapannya kasihan ya. Prihatin, tapi ya mungkin memang untuk menjadi seorang politik kan kalau misalnya tidak tercapai menjadi legislatif, ada hal yang lain gitu jadi harus punya mental yang kuat juga," papar Angel. "Saya rasa juga bukan di dunia politik tapi dalam kehidupan sehari-hari kita juga harus mempunyai mental yang selalu optimis, positif dan terus berjuang enggak patah."

Berikutnya, Angel ditanya tentang kerugian yang ia alami setelah gagal menjadi wakil rakyat. Meski tak menyebutkan jumlahnya, Angel tak merasa menyesal telah menggelontorkan uang. "Kerugian apa? Aku enggak mau nyebutin. Enggak (menyesal) lah, karena itu kan tersalurkan dengan baik dan untuk menyenangkan masyarakat di kota Depok dan Bekasi. Ibaratnya bisa jadi banyak saudara di sana," pungkas Angel.

Lebih lanjut, Angel juga mengaku tak kapok berkecimpung di dunia politik dan akan maju lagi sebagai caleg di Pemilu selanjutnya. Kakak Kezia Karamoy tersebut juga merasa mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman berkesan selama terjun di dunia politik.

"Enggak-enggak (kapok) sama sekali, Ya tentunya banyak hal yang lebih siap untuk next. Jadi ya kemarin itu kan awal jadi memang harus banyak belajar, ilmu yang mumpuni lah ibaratnya, strategi apa yang lebih pasti, lebih hebat, lebih kuat," jelas Angel. "Semuanya sih berkesan semua hal baru buat aku, tapi pengalaman paling berkesan bisa bertemu banyak tokoh politik, bertukar pikiran untuk bangsa."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait