Fans iKON Mati-Matian Bela B.I Hingga Teror Dispatch, Netizen Korea Kesal
Selebriti
Kasus Narkoba BI iKON

Sejak skandal narkoba B.I pecah, akun Instagram resmi Dispatch dipenuhi hujatan dan sumpah serapah dari para penggemar internasional iKON. Begini komentar netizen.

WowKeren - B.I resmi meninggalkan iKON menyusul pemberitaan tentang dirinya mencoba membeli narkoba tiga tahun lalu. Pemilik nama Kim Hanbin itu dicurigai mencoba membeli narkoba jenis LSD (lysergic acid diethylamide) dari Han Seo Hee berdasarkan percakapan KakaoTalk yang diklaim Dispatch sebagai bukti.

Melalui postingan, B.I mengakui bahwa dirinya sempat berniat menggunakan narkoba tapi urung melakukannya karena takut. Meski begitu, penyanyi kelahiran 1996 itu merasa bersalah pada para penggemar dan memutuskan untuk meninggalkan grup. YG Entertainment mengonfirmasi bahwa B.I akan meninggalkan grup dan menyampaikan telah mengakhiri kontrak eksklusif dengannya.


Meski telah resmi hengkang, banyak fans internasional yang menginginkan B.I untuk kembali bergabung dengan iKON. Mereka mati-matian membela karena menganggap sang idola tidak bersalah dan hanya merupakan "korban" dari Dispatch. Sejak skandal pecah, akun Instagram resmi Dispatch dipenuhi hujatan dan sumpah serapah dari para penggemar.

YG Entertainment juga tak luput dari kritik fans internasional. Bisa dilihat dari komentar-komentar mereka di video-video YouTube iKON. Penggemar menulis komentar seperti, "Ini adalah salah Dispatch", "Aku ingin menghancurkan Dispatch dan YG", "Aku tidak tahu kenapa Dispatch sangat membenci YG."

Komentar-komentar fans internasional terkait skandal narkoba B.I rupanya membuat netizen Korea kesal. Banyak yang mengkritik mereka karena terlalu ikut campur dengan masalah negara orang lain. Netizen meminta agar mereka tutup mulut. Berikut komentar-komentar netizen:

"Kami tidak butuh mereka (iKON), kalian bisa mengambil mereka ke negara kalian."

"Fans internasional selalu mengatakan hal paling bodoh."

"Apakah mereka mengharapkan kita untuk memaafkan para kriminal?"

"Fans internasional tidak tahu apa-apa tapi mereka banyak bicara. Ini membuatku kesal."

"Lagipula siapa yang menyuruhnya (B.I) pakai narkoba?"

"Sangat bodoh. Kami tidak membutuhkan orang-orang ini, kalian dapat memilikinya."

"Sepertinya narkoba bukan masalah besar di negara mereka."

"Tutup mulut saja kalau tidak tahu apa-apa."

Sementara itu, Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi akan membentuk tim eksklusif yang bertugas menyelidiki kecurigaan dugaan upaya B.I membeli dan mengonsumsi narkoba. Mereka akan memanggil Han Seo Hee selama proses penyelidikan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...