Kisah Pilu Atta Halilintar Pernah Pungut Makanan Sisa Hingga Jualan di Terminal
Instagram/attahalilintar
Selebriti

Atta Halilintar masih ingat betul jika uang orangtuanya tidak cukup menghidupi keluarga. Merasa miris, Atta mulai berpikir bagaimana cara bertahan hidup.

WowKeren - Dibalik kesuksesan seseorang selalu ada perjuangan hebat. Kutipan bijak ini seolah pantas diberikan untuk Atta Halilintar. Sebelum sukses, bahkan menjadi YouTuber nomor satu di Asia, Atta ternyata memiliki kisah hidup cukup pilu.

Atta dulunya harus berjuang demi bertahan hidup. Pengakuan mengejutkan ini disampaikan Atta dalam acara "Okay Bos" belum lama ini.

Mulai dari berdagang simcard dan kartu perdana, Atta rupanya juga pernah berjualan di terminal Malaysia. Bukan tanpa alasan, saat itu keluarga Atta jatuh terpuruk hingga harus pindah ke Malaysia.

"Aku dulu jual simcard, aku sampai pernah post di Instagram foto aku 10 tahun lalu masih dagang di terminal-terminal. Simcard, jual (kartu) perdana," kenang Atta. "Dulu waktu keluarga aku lagi jatuh, ada masalah, akhirnya aku pindah ke Malaysia. Itu jualannya di terminal Malaysia. Di negeri orang."

Transformasi Atta Halilintar

Instagram

Atta masih ingat betul jika uang orangtuanya tidak cukup menghidupi 11 orang anggota keluarga. Merasa miris, Atta mulai berpikir bagaimana cara bertahan hidup. Ia pun memiliki ide untuk menampung makanan sisa restauran.

"Kalau bicara momen-momen susah tuh aku agak-agak terenyuh sih," ujar Atta. "Dulu pernah sampai orangtua aku tuh kerja, tapi habis itu enggak tahu mau ngasih makan apa anaknya pada malam hari."


"Kan di bawah itu ada supermarket. Tiap malam, mereka pasti buang ayam bakar atau roti atau apa pun itu ke dalam plastik dan habis itu dibuang ke tong sampah," lanjut Atta. "Nah, aku punya ide, gimana sebelum makanan itu ke tong sampah, aku ambil, biar adik-adik aku bisa makan enak."

Menurut Atta, tidak banyak orang tahu tentang perjuangan ini. Publik seakan hanya tahu jika Atta terlahir dari keluarga kaya.

"Orang enggak tahu cerita ini. Orang tahunya Atta Halilintar lahir dari anak orang kaya, sudah senang dari lahir," kata Atta. "Padahal orang enggak tahu behind the story kenapa gue punya semangat kayak gini. (Orang tahu) gue enggak pernah susah atau gue enggak pernah berjuang. Mungkin orang hanya bilang ini orang instan."

Kini, tidak hanya sebagai YouTuber, Atta sudah memiliki sejumlah bisnis sendiri. Ia pun bisa mengoleksi barang-barang mahal hingga mobil mewah.

Selain membuka dua bisnis kue artis, Atta memiliki brand clothing sendiri bernama AHHA. Barang produksi AHHA berupa T-Shirt, topi, sweater hingga hoodie.

Seolah masih tidak puas, Atta juga membuka bisnis khusus hijab, kerudung dan busana muslimah AHHA. Di bidang publishing, Atta juga berbisnis. Atta menerbitkan sendiri kutipan-kutipan bijak yang ia tulis.

Bisnis terakhir Atta adalah AHHA Production. AHHA Production menjadi tumpuan Atta dalam menggarap konten YouTube-nya.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru