TBC Atau Tuberculosis Juga Bisa disebabkan seringnya terpapar angin malam
Health

Angin malam diketahui dapat menyebabkan banyak gangguan tubuh, salah satunya gangguan pernafasan. Oleh karena itu hindari terpapar angin malam dalam jangka waktu panjang jika tak ingin kesehatan terganggu.

WowKeren - Masih dari jajaran penyakit saluran pernafasan, TBC (Tuberculosis) merupakan salah satu penyakit yang menakutkan. Siapa sangka hal sepele seperti angin malam juga dapat menyebabkan TBC? TBC sendiri secara umum disebabkan oleh polusi udara yang didalamnya mengandung zat-zat beracun.

Angin malam sendiri memang diketahui tak terlalu baik untuk tubuh karena tingkat kelembaban yang tinggi. Gejala dari penyakit ini antara lain penurunan berat badan, batuk disertai darah, batuk lebih dari 3 minggu hingga timbulnya rasa nyeri dada. Selain itu, penderita TBC akan mengalami menurunnya nafsu makan dan sering berkeringat di malam hari. Untuk mengatasi penyakit ini, kamu bisa lebih memperhatikan pola makan serta lakukan vaksin BGC. Lalu yang paling penting, hindari terpapar angin malam terlalu.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru