Nama B.I Eks iKON Dihapus Dari Daftar Produser Lagu Eun Ji Won, Fans Murka Dan Protes Ke YG
Musik

Di balik perilisan yang semakin dekat, rupanya comeback Eun Ji Won ini menuai protes dari fans iKON. Pasalnya salah satu lagu Ji Won yang berjudul 'Worthless' diyakini adalah ciptaan mantan anggota iKON, B.I.

WowKeren - Eun Ji Won akan segera menyapa penggemarnya dengan perIlisan album baru bertajuk "G1". Album terbaru dari salah satu anggota Sechs Kies itu akan dijadwalkan rilis pada hari ini, Kamis (27/6) pukul 6 sore waktu setempat.

Album ini nantinya akan berisi total 9 lagu baru yakni "How We Do", "I’m On Fire" (lagu utama, "Sexy", "Worthless" "Hooligan" (Feat. Song Min Ho WINNER (II)), "Get Ready", "Tipsy", "Hate" dan "Same". YG Entertainment selaku agensi yang menaungi penyanyi ini juga telah merilis beberapa teaser untuk album tersebut.

Namun di balik perilisan yang semakin dekat, rupanya comeback Eun Ji Won ini menuai protes dari fans iKON. Pasalnya salah satu lagu Ji Won yang berjudul "Worthless" diyakini adalah ciptaan mantan anggota iKON, B.I. Para penggemar menyadari kalau ini adalah lagu yang sama dengan lagu yang pernah diperdengarkan oleh B.I melalui siaran VLive pada tahun 2017 silam.


Namun yang lebih membuat fans mengamuk adalah fakta bahwa nama B.I tak dimasukkan dalam daftar produser lagu tersebut. Dalam tracklist yang dirilis oleh pihak agensi, hanya terdapat nama Eun Ji Won sebagai penulis lirik dan MILLENIUM sebagai komposer lagu.

Nama B.I Eks iKON Dihapus Dari Daftar Produser Lagu Eun Ji Won, Fans Murka Dan Protes Ke YG

Twitter

Hal ini membuat kemarahan penggemar memuncak. Banyak fans yang memprotes tindakan YG Entertainment ini dengan mengatakan bahwa agensi memanfaatkan hasil karya B.I untuk keuntungan semata.

Para penggemar pun melontarkan protesnya di media sosial dan bahkan menciptakan tagar #CreditHanbin untuk memperjuangkan hak B.I yang memiliki nama asli Kim Hanbin. Tagar itu juga diketahui telah trending di Indonesia.

"Bagaimana perasaanmu YG sudah mencuri lagu hanbin? Itu adalah tindakan ilegal karena tidak memberinya kredit," ungkap fans. "Jika kamu tidak ingin melihat nama Hanbin di sana, maka jangan gunakan lagu-lagunya," ungkap kemarahan fans. "Dia bahkan sudah bukan artis di sana lagi, kalian perlu memberikannya kredit yang tepat sebagai penulis lagu/komposer. Atau jangan menggunakan lagunya sama sekali," sahut fans lain.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru