Sempat Diprotes Lewat Surat Kaleng, Putri Ridwan Kamil Sukses Diterima di SMAN 3 Bandung
Instagram/ridwankamil
Nasional

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, merasa senang putri bungsunya dapat menimba ilmu di tempat sang suami bersekolah dulu, yakni di SMAN 3 Kota Bandung.

WowKeren - Putri bungsu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yakni Camillia Laetitia Azzahra, berhasil lolos seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 dan diterima di SMAN 3 Kota Bandung. Pada hari ini (1/7), istri Ridwan, Atalia Praratya, mengantar putri mereka melakukan daftar ulang.

Menurut Atalia, Azzahra memang sudah berjodoh hingga bisa diterima di SMAN 3 Bandung. Selama ini, Azzahra sendiri selalu menempuh pendidikan di sekolah swasta.

"Selama ini kan Zahra sekolah di swasta, sekarang ingin di negeri dan diterima," ungkap Atalia usai mendampingi Azzahra melakukan daftar ulang pada Senin (1/7). "Memang jodohna weh di dieu (jodohnya di sini)."

Selain itu, Atalia juga tidak terlalu mempermasalahkan di mana anaknya bersekolah. Namun tak dapat dipungkiri, ia kini merasa senang Azzahra dapat menimba ilmu di tempat Ridwan bersekolah dulu.

"Alhamdullilah tadi daftar ulang lancar," jelas Atalia. "Semua berkas kelengkapan kita bawa seperti akta dan lain-lain."


Rasa senang juga terpancar dari Azzahra. "Senang banget. Kalau ekskul, belum tahu mau apa," tutur Azzahra.

Sementara itu, SMAN 3 Bandung hanya menerima 335 dari 340 peserta didik baru. Pasalnya, 5 peserta didik baru lainnya telah didiskualifikasi langsung oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat.

"Mereka yang didiskualifikasi tidak bisa daftar ulang. Mereka sudah kita panggil orang tuanya, dan Disdik yang mengeksekusi," terang Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 3 Bandung, Aan Hendrawati. "Jadi total yang keterima ada 335 orang."

Di sisi lain, meski kini telah diterima, pendaftaran Azzahra ke SMAN 3 dan SMAN 5 dalam PPDB 2019 sempat mendapat banyak sorotan. Bahkan, muncul pula sebuah surat kaleng berisi kritik terhadap Ridwan dan Atalia.

Pengirim surat kaleng tersebut mengaku merupakan orangtua yang anaknya satu angkatan dengan Azzahra. Anak pengirim surat kaleng itu disebut memiliki NEM yang sama dengan Azzahra pula.

Menanggapi surat kaleng tersebut, Ridwan meminta agar orang-orang tak menzalimi Azzahra. Ia juga memastikan tidak akan melanggar aturan yang ada dengan memanfaatkan posisinya sebagai Gubernur Jawa Barat.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru