Percantik Feed Instagrammu dengan 8 Aplikasi Editing Ini, Gratis dan Mudah Digunakan!
Tekno

Seseorang biasanya ingin foto yang dibagikan di Instagram terlihat semenarik mungkin. Nah, berikut 8 aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto demi mempercantik feed Instagram.

WowKeren - Saat ini Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan. Karena melalui aplikasi ini, seseorang bisa dengan mudah menjalin hubungan sosial dengan banyak orang.

Dan yang tak kalah penting, Instagram seringkali digunakan sebagai alat untuk berbagai momen keseharian. Baik melalui fitur Instastory, maupun postingan biasa.

Karena dibagikan kepada orang lain, pengguna Instagram biasanya ingin fotonya terlihat semenarik mungkin. Dan Instagram memang memiliki berbagai filter untuk mengedit foto sebelum diunggah. Namun sayangnya, kamu tidak akan bisa banyak berkreasi dengan fitur tersebut.


Tapi jangan khawatir. Jika kamu ingin memiliki hasil foto-foto yang ciamik dan menarik untuk diunggah di Instagram, ada berbagai aplikasi gratis yang bisa digunakan.

Meski gratis, hasil yang diberikan pun tidak murahan, tapi cukup berkualitas. Selain itu, aplikasi-aplikasi ini juga bisa kamu download dengan mudah di Google Play yang tersedia di smartphone milikmu.

Mau tahu aplikasi gratis apa saja yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto dengan hasil maksimal? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Gunakan Snapseed Untuk Mengedit Foto Sebelum Diunggah ke Instagram


Gunakan Snapseed Untuk Mengedit Foto Sebelum Diunggah ke Instagram

Aplikasi pertama yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto sebelum diunggah di Instagram adalah Snapseed. Karena selain penggunaannya yang mudah, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yakni 23 MB. Karena aplikasi ini bisa mengedit foto produk dan bahkan menghasilkan foto mirip jepretan profesional, Snapseed telah diunduh oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Fitur utama yang dimiliki oleh Snapseed adalah fitur filter yang canggih, seperti Healing. Fitur ini berguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan pada gambar, fitur kuas untuk memoles eksposur, saturasi, pencahayaan hingga fitur HDR Scape yang bisa membuat tampilan foto produk jauh lebih menarik dengan menciptakan beberapa eksposur.

Hebatnya lagi, aplikasi yang dirilis pada tahun 2012 ini bisa membuka foto dalam berbagai format. Mulai dari format JPEG, JPG hingga RAW. Pengembangan pada RAW sendiri dirancang agar bisa membuka dan menyesuaikan file RAW DNG dengan menyimpan tanpa merusak atau mengeksposnya sebagai JPG.

2. VSCO, Aplikasi Editing Gratis yang Digemari Banyak Pengguna Instagram


VSCO, Aplikasi Editing Gratis yang Digemari Banyak Pengguna Instagram

Aplikasi editing berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan foto berkualitas adalah VSCO. Aplikasi yang telah diluncurkan sejak tahun 2013 lalu ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi yang digilai pengguna Instagram.

Pasalnya, aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang dapat menghasilkan foto dengan filter ala-ala tumblr. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur crop untuk memotong gambar dan juga fitur untuk mengatur kontras cahaya.

Karena pengguna memiliki kontrol penuh atas foto yang diedit, aplikasi ini telah didownload oleh lebih dari 50 juta orang. Jadi pas banget untuk kamu yang ingin mempercantik feed Instagram.

3. Edit Fotomu Sebelum Diposting ke Instagram dengan Afterlight, Dijamin Hasilnya Makin Estetis


Edit Fotomu Sebelum Diposting ke Instagram dengan Afterlight, Dijamin Hasilnya Makin Estetis

Nah, aplikasi berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto sebelum diunggah ke Instagram adalah Afterlight. Aplikasi ini sendiri berukuran 34 MB dan telah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna.

Afterlight memiliki banyak filter keren yang tentunya tidak ada di Instagram. Dengan menggunakan filter-filter ini, dijamin foto-fotomu akan tampil beda dan semakin menarik.

Selain itu, penggunaan Afterlight juga sangat mudah dan sederhana. Sehingga kamu tidak perlu merasa pusing saat mengedit dengan menggunakan aplikasi satu ini. Tidak hanya itu, sebab aplikasi ini bahkan diklaim dapat membuat foto hasil jepretanmu semakin estetis dan lebih sedap dipandang.

4. Ingin Hasilkan Foto Instagram Ala-Ala Fotografer Handal? Download Saja Adobe Lightroom


Ingin Hasilkan Foto Instagram Ala-Ala Fotografer Handal? Download Saja Adobe Lightroom

Kebanyakan fotografer profesional pasti terbiasa menggunakan aplikasi dari Adobe. Nah, salah satu aplikasi Adobe untuk ponsel yang menawarkan fitur editing luar biasa adalah Adobe Lightroom. Aplikasi yang berukuran 64 MB ini sendiri telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Dengan menggunakan Adobe Lightroom, kamu bisa menghasilkan foto yang sangat mempesona layaknya fotografer profesional. Pasalnya, kamu bisa bereksperimen untuk menghasilkan foto yang bagus dan berkelas dengan berbagai fitur yang disediakan.

Di antara fitur yang menarik adalah kamera setingkat pro dan mode kamera canggih. Dengan fitur ini, ponselmu bisa menghasilkan foto yang menarik dengan berbagai kontrol unik, seperti memilih pencahayaan hingga melakukan pengambilan gambar yang canggih, seperti RAW, profesional dan HDR. Tidak hanya itu, sebab Lightroom juga menyediakan tutorial interaktif yang gratis untukmu.

5. Hasilkan Foto dengan Berbagai Efek Seru Untuk Diposting di Instagram dengan Gyphy Cam


Hasilkan Foto dengan Berbagai Efek Seru Untuk Diposting di Instagram dengan Gyphy Cam

Nah, buat kamu yang suka seru-seruan, coba saja download Gyphy Cam. Pasalnya, aplikasi yang berukuran 25 MB ini merupakan perpustakaan terbesar di dunia animasi GIF.

Saat ini, foto bergerak atau GIF sedang cukup populer, sehingga kamu bisa mengandalkan Gyphy Cam untuk mengedit fotomu menjadi GIF. Setelah itu, baru deh pamer dan unggah di Instagram.

Aplikasi ini sendiri menghadirkan berbagai keunikan dengan filter dan efek yang disediakan. Kamu bahkan bisa menambahkan filter-filter yang bisa bergerak juga loh. Seru dan menarik banget kan? Tunggu apa lagi? Download sekarang juga.

6. Mau Posting Foto Unik di Instagram? Edit Aja dengan Pixlr


Mau Posting Foto Unik di Instagram? Edit Aja dengan Pixlr

Jika kamu ingin mengunggah foto yang unik dan menarik di Instagram, ada baiknya untuk melakukan editing dengan Pixlr. Pasalnya, aplikasi gratis satu ini cocok banget buat kamu yang memiliki imajinasi dan ingin berkreasi dengan bebas.

Aplikasi yang telah didownload oleh lebih dari 50 juta pengguna ini memiliki banyak efek, overlay dan filter unik yang bisa kamu gunakan dengan gratis. Tidak hanya itu, sebab kamu juga bisa membuat foto editanmu seperti hasil karya profesional. Selain itu, foto yang dihasilkan juga bisa lebih estetis dan menarik, sehingga pas banget jika diupload di Instagram.

7. Buat Kamu yang Menjalankan Online Shop di Instagram, Wajib Banget Nih Donwload Canva


Buat Kamu yang Menjalankan Online Shop di Instagram, Wajib Banget Nih Donwload Canva

Canva adalah salah satu aplikasi editing yang sangat cocok untuk pelaku online shop yang biasa memasarkan dagangannya di Instagram. Pasalnya, dengan aplikasi ini pengguna bisa membuat membuat selebaran, pamflet, poster, spanduk, logo banner, undangan kartu nama hingga desain untuk berbagai keperluan.

Aplikasi ini sendiri sangat mudah digunakan dan bisa menghasilkan gambar layaknya buatan profesional. Misalnya untuk menampilkan foto produk dan menambah berbagai keterangan yang menarik dengan berbagai komposisi gambar yang tepat.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna ini memiliki lebih dari 60 ribu template yang siap digunakan. Sehingga, kamu tidak perlu mendesain dari awal, dan tinggal memilih template untuk diedit sesuai keinginan.

8. Hasilkan Foto Layaknya Karya Seni yang Indah untuk Dipamerkan di Instagram dengan Photo Lab


Hasilkan Foto Layaknya Karya Seni yang Indah untuk Dipamerkan di Instagram dengan Photo Lab

Nah, aplikasi editing berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik feed Instagram adalah Photo Lab Picture Editor. Karena kualitas yang dihadirkannya, aplikasi ini bahkan telah didownload oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Aplikasi ini sendiri memiliki lebih dari 800 efek yang bebas kamu gunakan. Dengan efek-efek ini, kamu bisa menghasilkan foto yang mirip seperti lukisan atau karya seni. Sehingga cocok banget buat kamu yang ingin coba-coba dan menghasilkan foto berkualitas bagus.

Demikian delapan aplikasi editing foto yang bisa mempercantik feed Instagrammu. Jika kamu ingin mendapatkan banyak follower di Instagram tanpa mengeluarkan uang, coba ikuti 10 tips ini. Selain itu, kalian juga bisa meniru cara foto yang bagus ala selebgram dengan menyimak artikel ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait