Sujiwo Tejo Minta Maaf Karena Bersedih, Akui Iri dengan Cara Wafat Mbah Moen yang 'Asyik'
Selebriti

Mbah Moen dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Selasa (6/8), saat menjalankan ibadah haji. Sederet public figure mengungkapkan dukanya, termasuk Sujiwo Tejo.

WowKeren - KH Maimun Zubair atau yang akrab disapa Mbah Moen dikabarkan wafat saat menunaikan ibadah haji di Mekah, Selasa (6/8). Mbah Moen wafat di usianya yang telah menginjak 90 tahun. Kabar ini telah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini.

Kepergian Mbah Moen meninggalkan duka yang mendalam bagi umat Islam di seluruh penjuru negeri, tak terkecuali para pesohor Tanah Air. Sujiwo Tejo adalah salah seorang yang mengaku bersedih atas kepergian Mbah Moen. Kendati begitu, Sujiwo Tejo menyebut cara wafat Mbah Moen sangat "asyik" hingga membuatnya bangga sekaligus iri.

"Mbah Moen, maafkan karena saya sedikit banyak masih bersedih atas wafatmu. Harusnya saya 100 % bangga krn cara wafatmu sangat asyik dan bikin iri," tulis Sujiwo Tejo pada Selasa (6/8). "Baiklah Mbah Moen, sugeng tindak. Mugi kepanggih ing dinten mangke .. #utangRasa #Sarung #SeratTripama #SastraJendra."


Warganet pun menuliskan kesedihan serta doa mereka di kolom komentar unggahan Sujiwo Tejo. Selain itu, salah seorang warganet mengingatkan tentang gempa yang terjadi di Banten beberapa hari lalu sebagai pertanda wafatnya orang besar seperti tertulis di Primbon.

"Bener jarene simbahku biyen, yen ono lindu gedhe bakalan onok wong gedhe sek arep mangkat nang primbon onok iki (betul kata nenekku dulu, kalau ada gempa besar akan ada orang besar yang mau wafat di primbon ada ini)," komentar akun @g***hgraitos. "Syurga tidak sabar menyapa dan memberi sambutan buat beliau," tulis akun @a***d.asyari. "Sugeng tindak mbah moen... maafkan saya juga mbah..yang tak bisa menahan sedih ini... al faatihah...." sahut akun @n***_el_syaf78.

"Langit seketika sendu, kabar yang di sampaikan burung bukan sekedar gurauan. Memang segala dari-Nya, juga akan kembali pada-Nya.. Al-fatikhah.." balas akun @t***rulwafa. "Suwon Mbah Cuk. Aku wes diingetin ben ora sedih-sedih banget," komentar akun @h***ur.14. "Semoga ditempatkan di syurganya Allah swt," tulis akun @e***_yunianti.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait