Gilang Dirga Tantang Ketemu Orang yang Tuding Dirinya Menghina Presiden RI, Rina Nose Beri Dukungan
Instagram/rinanose16
Selebriti

Gilang Dirga menirukan gaya pidato tujuh Presiden dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Seperti diketahui, Gilang Dirga memang mahir meniru alias melakukan impersonate.

WowKeren - Gilang Dirga dikenal memiliki kemampuan meniru tokoh-tokoh penting atau terkenal. Kemampuan tersebut biasa disebut dengan impersonate. Baru-baru ini, Gilang kembali menunjukkan kemampuan tersebut melalui acara "Magicomic Show".

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, Gilang menirukan gaya semua presiden RI. Mulai dari Presiden Soekarno, Soeharto, B.J. Habibie, Gus Dur, Megawati, SBY, hingga Joko Widodo.

Peniruan Gilang menjadi viral hingga diunggah kembali oleh beberapa akun Instagram, salah satunya @trendinfo.id. Tak hanya respon positif akan kemampuannya tersebut, Gilang rupanya juga dituding menghina dan mengolok-ngolok para presiden. Apalagi sebagian dari presiden RI telah wafat dan mendapat gelar pahlawan nasional.

Menanggapi tudingan tersebut, Gilang menegaskan bahwa yang dilakukannya adalah bagian dari seni impersonation. Gilang pun merasa kalimat-kalimat yang diucapkannya tidak menghina dan justru berbicara soal kebangsaan. Oleh sebab itu, Gilang pun menyanggupi orang yang menudingnya menghina untuk bertemu.


"Ni orang yang komen di postingan @trendinfo.id dan banyak akun2 lainnya yg menurut gue tidak mengerti arti SENI IMPERSONATION... Postingannya mengenai impersonation 7 Pemimpin," tulis Gilang pada Selasa (20/8). "Ayoo coba cari unsur menghinanya dimana kalau hampir semua kalimat yg keluar adalah mengenai kemajuan dan kemajemukan bangsa?! buat @bayou_asw gue beneran akan tunggu lo ngajak gue gelod."

Gilang Dirga Postingan dan Rina Nose Komentar

Instagram

Unggahan Gilang tersebut mendapat dukungan dari Rina Nose. Sebagai komedian yang juga lihai meniru, Rina menjabarkan bahwa impersionate dilakukan dengan riset matang meski kesannya hanya sebuah candaan.

"I’m with you Gilang.. Impersonate itu bagian dari seni peran. Kita ga main-main lho melakukan observasinya," komentar Rina. "Meskipun terlihat bercanda (karena biasanya kita bawainnya di acara komedi yang pasti penontonya tertawa) tapi kita melakukannya dengan serius dan tanggungjawab lho."

Sementara itu, akun @bayou_asw telah meminta maaf atas komentarnya tersebut. "Maafkan saya semuanya SAYA BERNIAT SEKEDAR LELUCON. SAYA MAAF SEBESAR BESAR NYA DENGAN NIAT YANG TULUS. MAAF SEBESAR BESARNYA BANG GILANG," tulisnya di kolom komentar unggahan Gilang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru