Hanung Banggakan CGI 'Bumi Manusia' Meski Tak Sesempurna Film Hollywood, Livi Zheng Kembali Disindir
Instagram/hanuhanungbramantyo
Film

'Bumi Manusia' yang disutradarai Hanung Bramantyo dan dibintangi Iqbaal Ramadhan menjadi salah satu film Indonesia dengan perolehan lebih dari 1 juta penonton pada tahun 2019.

WowKeren - Film "Bumi Manusia" sukses mencuri perhatian lebih dari 1 juta penonton Indonesia sejak ditayangkan pada 15 Agustus lalu. Seperti diketahui, film yang diangkat dari novel berjudul sama karya Pramoedya Ananta Toer tersebut diproduksi oleh Falcon Pictures dengan menggandeng sutradara kenamaan Hanung Bramantyo. Penampilan Iqbaal Ramadhan sebagai tokoh utama Minke juga menjadi daya tarik tersendiri.

Melalui akun Instagram pribadinya, Hanung membagikan video yang menampilkan adegan-adegan di film "Bumi Manusia" sebelum dan sesudah diberi efek visual animasi dengan bantuan Computer Generated Image (CGI). Meski mengaku belum sempurna seperti layaknya film-film Hollywood, Hanung tetap merasa bangga karena seluruh CGI dikerjakan oleh anak-anak bangsa.

"Meski belom sempurna layaknya Nghollywood," tulis Hanung pada Rabu (11/9). "Tapi kita berusaha sebaik-baiknya dalam menyuguhkan visual effect Animasi di #filmbumimanusia. Seluruh CGI film ini dikerjakan di Indonesia."


Unggahan Hanung tersebut diduga warganet sebagai sindiran kepada sutradara Livi Zheng. Belakangan Livi memang sedang ramai diperbincangkan karena sesumbar soal filmnya yang telah menembus Hollywood dan lolos seleksi Oscar. Warganet pun kembali menuliskan sindirannya pada Livi sekaligus memberikan pujian untuk "Bumi Manusia" karya Hanung.

"Keren mas!! Salute!" komentar Dimas Beck. "Sindir keras @livizheng," tulis akun @a***ms_. "Setuju mas, kita gak perlu gegayaan ngeholiwud kayak grand Livi na. Inilah karya asli bangsa Indonesia. Kita gak usah inferior baru ngerasa bangga kalo udah 'nembus holiwud'. Yang penting karyanya nembus ke hati dan pikiran penonton," sahut akun @a***nidparamita.

"@livizheng skaliĀ² nontonlah film Indonesia. Biar agak terbuka pemikiran dan orientasinya," balas akun @d***caca. "Nggk ada undangan dari Disneyland gitu Mas @hanungbramantyo. Kaya film yang itu tu katanya udah tayang di sana, menembus dunia perHollywoodtan," komentar akun @e***setyawan_. "Ini yg pantes masuk oscar," tulis akun @m***lssa93.

"Jujur mas, justru saya ga butuh film2 yang kehollywood2 an . Krya mas hanung ini nyata n membuat bangga bukan karna efek nya melainkan isi cerita n digarap dengn sebaik2 nya oleh team yang sudah pasti akan menyuguhkan film yang bisa bikin mata penonton nya bangga n bersyukur karna sudah diberikan suguhan yang sebagus itu," sahut akun @n***ach. "Sing penting ojo koyo livi zheng mas @hanungbramantyo tetap bekarya!" balas akun @d****wara.id.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru