Unduh 7 Aplikasi Ini Sebelum Liburan ke Luar Negeri, Biar Perjalananmu Mudah dan Menyenangkan
Tekno

Untuk melakukan perjalanan ke luar negeri dibutuhkan persiapan yang tidak sedikit. Tapi untungnya di era modern saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa membantu kita melakukan berbagai persiapan terkait perjalanan ke luar negeri seperti berikut ini.

WowKeren - Melakukan perjalanan ke luar negeri seolah jadi impian banyak orang. Karena alam dan kecanggihan yang ditawarkan di luar negeri mampu mempesona siapapun.

Bagi warga biasa, melakukan perjalanan ke luar negeri memang butuh persiapan yang tidak sedikit, karena ada banyak hal yang harus dilakukan. Mulai dari menyiapkan anggaran, apa saja yang dibawa, tempat mana saja yang dituju dan masih banyak lagi.


Jika dana yang kamu miliki sudah mencukupi, kamu tinggal melakukan persiapan akhir saja. Seperti memikirkan bagaimana kita akan menghabiskan waktu di luar negeri nantinya.

Untungnya, di era modern saat ini sudah banyak tersedia aplikasi yang bisa membantu kita melakukan berbagai persiapan terkait perjalanan ke luar negeri. Mau tahu aplikasi apa saja yang bisa membantu perjalananmu ke luar negeri agar lebih mudah dan menyenangkan? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

(wk/eval)

1. Instal Wego di Android untuk Mempermudah Perjalananmu di Luar Negeri


Instal Wego di Android untuk Mempermudah Perjalananmu di Luar Negeri

Wego adalah salah satu alat pencarian wisata paling lengkap di dunia. Wego bahkan memuat perbandingan data real time dari jasa penerbangan, tarif hotel, serta ketersediaan tempat milik ratusan situs perjalanan wisata terkemuka.

Aplikasi ini bisa menunjukkan harga terbaik dan tarif termurah sesuai dengan tanggal yang dicari. Pengguna juga bisa lebih cepat mengecek ketersediaan kamar dan tiket pesawat, jadi tidak perlu membuang waktu penelusuran informasi. Selain itu, Wego juga menampilkan daftar hotel berdasarkan urutan popularitas loh.

2. Mau Tetap Update di Luar Negeri? Download Aja WiFi Map - Free Passwords & Hotspots


Mau Tetap Update di Luar Negeri? Download Aja WiFi Map - Free Passwords & Hotspots

Di era teknologi seperti saat ini, internet seolah menjadi kebutuhan yang cukup penting. Tapi jika kamu tak ingin mengeluarkan terlalu banyak biaya internet saat melakukan perjalanan ke luar negeri, ada baiknya untuk mengandalkan Wifi gratis.

Tapi tentu saja susah-susah gampang untuk menemukan Wifi publik yang bisa kamu gunakan di sana. Tapi jangan khawatir, sebab ada aplikasi yang bisa membantumu mengatasi hal ini, yaitu WiFi Map - Free Passwords & Hotspots. Aplikasi ini akan membantu kamu menemukan Wifi publik di tempat tujuan dan bahkan menyediakan password-nya. Sehingga kamu bisa tetap update dan eksis di sela-sela perjalanan.

3. PackPoint Travel Packing List Bisa Sangat Membantu Saat Melakukan Liburan ke Luar Negeri


PackPoint Travel Packing List Bisa Sangat Membantu Saat Melakukan Liburan ke Luar Negeri

PackPoint Travel Packing List adalah aplikasi yang sangat membantumu dalam menentukan apa saja yang harus dibawa dalam perjalanan kamu nanti. Aplikasi ini akan menanyakan tujuanmu, kapan akan berangkat, apa keperluanmu dan kegiatan apa saja yang kira-kira akan kamu lakukan.

Dan setelah mengecek perkiraan cuaca di tempat tujuan pada tanggal kedatangan dan berdasarkan keperluanmu, aplikasi ini akan merekomendasikan apa-apa saja yang sebaiknya kamu bawa. Tapi jangan lupa cek lagi barang bawaanmu berdasarkan daftar yang telah direkomendasikan oleh aplikasi ini ya. Setelah itu, dijamin deh tidak ada istilah ketinggalan lagi.

4. Tripit, Aplikasi yang Bisa Membantumu Mencari Transportasi Umum Selama di Luar Negeri


Tripit, Aplikasi yang Bisa Membantumu Mencari Transportasi Umum Selama di Luar Negeri

Aplikasi berikutnya yang bisa sangat membantumu saat melakukan perjalanan ke luar negeri adalah Tripit. Aplikasi ini bisa membantumu membuat rencana perjalanan sejak hari pertama kedatangan sampai kembali ke negara asal. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantumu dalam menyimpan berbagai dokumen perjalanan di satu tempat.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan kolom pencarian untuk mencari transportasi umum yang mengarah ke tempat tujuanmu. Dan aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline loh (kecuali yang berkaitan dengan navigasi), sehingga kamu bisa melihat rencana perjalananmu tanpa internet.

5. Kontrol Pengeluaranmu di Luar Negeri dengan Mengunduh Trabee Pocket - Travel Expense


Kontrol Pengeluaranmu di Luar Negeri dengan Mengunduh Trabee Pocket - Travel Expense

Saat melakukan perjalanan ke luar negeri kita mungkin terpesona dengan berbagai barang yang ada di sana. Alhasil tidak sedikit dari kita yang malah kalap belanja dan menghabiskan banyak uang. Memang tidak masalah untuk berbelanja, tapi bukankah lebih baik untuk mengontrol pengeluaran?

Karena itulah, ada aplikasi yang cukup penting untuk kamu download, yakni Trabee Pocket - Travel Expense. Aplikasi ini bisa mengontrol pengeluaran kita agar tidak sampai melebihi batasan yang sudah kita rencanakan. Sehingga aplikasi ini bisa memastikan berapa sisa budget yang kamu miliki di akhir perjalanan. Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa mengkonversikan pengeluaranmu dalam jumlah rupiah loh.

6. Sygic Travel Maps Offline & Trip Planner, Cocok Untuk Kamu yang Berjalan Kaki dan Naik Mobil Sewaan


Sygic Travel Maps Offline & Trip Planner, Cocok Untuk Kamu yang Berjalan Kaki dan Naik Mobil Sewaan

Sygic Travel Maps Offline & Trip Planner adalah aplikasi berikutnya yang tim WowKeren rekomendasikan untuk kalian. Aplikasi ini lebih cocok untuk kamu yang lebih suka mengunjungi tempat wisata dengan berjalan kaki atau menggunakan mobil sewaan. Dengan menggunakan peta offline, aplikasi ini akan menentukan rute yang sebaiknya kamu ambil berdasarkan tempat tujuan.

Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan detail waktu yang diperlukan untuk berjalan atau berkendara ke tempat yang ingin kamu tuju. Karena itu, kamu bisa mengukur realistis atau tidaknya rencana perjalananmu dalam satu hari.

7. Foodspotting, Cocok Untuk Kamu yang Suka Berwisata Kuliner di Luar Negeri


Foodspotting, Cocok Untuk Kamu yang Suka Berwisata Kuliner di Luar Negeri

Untuk kamu yang suka banget berwisata kuliner, wajib banget download Foodspotting. Karena aplikasi ini akan memberikan review makanan dari pengguna yang bisa kamu dapatkan di sekitar area jelajahmu.

Tapi yang harus kamu perhatikan, aplikasi ini fokus pada makanan, bukan restoran. Jadi untuk kamu pemburu makanan, aplikasi ini akan membantumu dalam mengeksplorasi makanan di tempat yang kamu jelajahi. Menarik banget kan?

Demikian tujuh aplikasi yang bisa membantu perjalananmu ke luar negeri yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga tips ini untuk mengetahui berbagai tips agar perjalanan liburanmu bisa menyenangkan saat menggunakan kereta api kelas ekonomi. Selain itu, kalian juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui beberapa tempat wisata di Indonesia yang mirip dengan milik luar negeri.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait